Gubernur Sulsel Berharap Presiden Jokowi Ambil 82 Ribu Ton Beras Sulsel

Gubernur Syahrul YL meninjau stok beras Sulsel di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional IV Sulawesi di Jl Urip Sumiharjo

Gubernur Sulsel Berharap Presiden Jokowi Ambil 82 Ribu Ton Beras Sulsel
Handover
Gubernur Syahrul YL meninjau stok beras Sulsel di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional IV Sulawesi di Jl Urip Sumiharjo, Panaikang, Makassar, Sabtu (13/1/2018) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (62) berharap Presiden Joko Widodo (53), mengambil sekitar 82 ribu ton beras produksi petani di Sulsel untuk didistribusikan di 32 provinsi di Indonesia, menyusul kelangkaan pasokan dan naiknya harga beras kelas medium di Pulau Jawa, dua pekan terakhir.

“Kami siap menunggu perintah presiden. Ini ada 82 ribu ton beras Sulsel yang siap kami kirim,” ujar Syahrul usai meninjau stok beras Sulsel di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional IV Sulawesi di Jl Urip Sumiharjo, Panaikang, Makassar, Sabtu (13/1/2018) siang.

Syahrul didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, kepala badan ketahanan pangan, pejabat bulog.

Kepada wartawan, Syahrul menyebutkan, stok beras Sulsel hingga pekan ketiga Januari 2018 ini mendekati 100 ribu ton, atau 10% dari konsumsi nasional selama sebulan.

Syahrul juga menyebutkan, pasokan beras ini akan bertambah 15 kali lipat, 17 Januari 2018 mendatang.

Untuk akhir Februari 2018, petani di Sulsel akan panen raya dengan pasokan produksi beras habis giling sekitar 15 juta ton, atau setengah dari konsumsi nasional.

Penegasan gubernur provinsi lumbung pangan ke-4 terbesar Indonesia, dan terbesar di kawasan timur Indonesia ini, menyusul kebijakan Menteri Perdagangan yang akan mengimpor 500 ribu ton beras, untuk stabilitas harga pangan kelas medium.

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved