Pilgub Sulsel 2018

Dosen Hukum Unhas: Gubernur Nanti Harus Tahu Kebutuhan Rakyat

Bagi dosen hukum Universitas Hasanuddin, Hasrul, Sulawesi Selatan membutuhkan gubernur yang pro rakyat.

Dosen Hukum Unhas: Gubernur Nanti Harus Tahu Kebutuhan Rakyat
handover
Dosen Hukum Unhas, Hasrul 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Selatan, telah memasuki tahap pemeriksaan empat bakal calon Gubernur.

Mereka yang akan bertarung adalah Nurdin Halid-Aziz Qahar Muzakkar, Ihsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, Prof Nurdin Abdullah- Andi Sudirman Sulaiman dan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo.

Persainganpun diprediksi akan sengit. Namun bagi dosen hukum Universitas Hasanuddin Hasrul, Sulawesi Selatan membutuhkan gubernur yang pro rakyat.

"Sulsel butuh gubernur yang tau apa maunya rakyat, apa kebutuhan rakyat, dan meneruskan keberhasilan Gubernur yang sekarang," kata Hasrul.

Hasrul juga berharap gubernur terpilih nanti, sektor pendidikan harusnya lebih ditingkatkan terutama pemenuhan akses bagi masyarakat serta peningkatan kualitas.

"Dari kacamata Hukum tentu saja pencapaian Gubernur yang sekarang harus diteruskan. 6 kali Keuangan Pemerintahan Sulsel meraih WTP menandakan laporan akuntabilitas keuangan Pemerintah Provinsi TIDAK BERPOTENSI ada pelanggaran hukum. Karena sektor itulah yang kadang membuat timbul masalah hukum yang terjadi,"tutup Hasrul. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help