Bulan Depan, Ada Festival Komunitas Pesisir di Selayar

Ketua Panitia FKP 2018, Asep Pranajaya, mengatakan kegiatan ini mengusung konsep 'dari kita untuk kita' dengan

Bulan Depan, Ada Festival Komunitas Pesisir di Selayar
nurwahidah/tribunselayar.com
Balai Taman Nasional Takabonerate bersama Komunitas Belajar Selayar membahas rencana pelaksanaan Festival Komunitas Pesisir (FKP) 2018 di Kantor Balai Taman Nasional Takaborate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (13/01/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Balai Taman Nasional Takabonerate bersama Komunitas Selayar Belajar membahas rencana pelaksanaan Festival Komunitas Pesisir (FKP) 2018 di Kantor Balai Taman Nasional Takaborate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (13/01/2018).

Turut hadir Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Cabang Bank BRI, Direktur Bank Pesisir Tanadoang, sejumlah komunitas dan instansi terkait.

Festival Komunitas Pesisir bertujuan untuk mengampanyekan peduli lingkungan dan melestarikan serta menumbuhkan rasa cinta akan kebudayaan asli Selayar dengan melibatkan berbagai komunitas yang ada di Kepulauan Selayar dan berharap komunitas dari luar Kepulauan Selayar juga turut untuk bergabung.

Festival Komunitas Pesisir (FKP) rencananya digelar pada 14-18 Februari 2018 di Lapangan Pemuda Benteng Selayar.

Ketua Panitia FKP 2018, Asep Pranajaya, mengatakan kegiatan ini mengusung konsep 'dari kita untuk kita' dengan merangkul semua komunitas dalam rangka ikut mengembangkan potensi alam, budaya dan pariwisata Selayar.

“Konsep ini adalah cara kami untuk mendekatkan diri kepada komunitas-komunitas yang ada di Selayar untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah daerah,” ujar Asep Pranajaya kepada TribunSelayar.com.

Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Jusman, berharap acara ini bisa lebih meriah dan membuat masyarakat ikut berpartisipasi.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari 50 Event Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar 2018.

Kegiatan Festival Komunitas Pesisir 2018 mengusung beberapa agenda, diantaranya Kampanye Aksi Peduli Lingkungan, Carnaval/Longmarch, Pameran, Talkshow, Selayar Traditional Games, dan Pentas Seni.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved