Banjir Lagi, Warga Kodam 3: Kami Tak Butuh Pertolongan Evakuasi, Tapi Butuh Kerja Nyata Pemkot

Banjir kembali menggenangi belasan rumah di kompleks Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar

Banjir Lagi, Warga Kodam 3: Kami Tak Butuh Pertolongan Evakuasi, Tapi Butuh Kerja Nyata Pemkot
DARUL/TRIBUN TIMUR
Banjir Kodam 3 Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Banjir kembali menggenangi belasan rumah di kompleks Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulsel, Sabtu (13/1/2018).

Banjir yang terjadi mulai sekitar pukul 02.00 Wita, dinihari tersebut. Membuat belasan Kepala Keluarga (KK) di Kodam 3, tepatnya di Blok C mulai mengungsi.

Salah satu warga di Blok C Kodam 3, Muchtar (46) mengungkapkan, kejadian banjir tersebut seperti langganan bagi warga Kodam 3 setiap tahun.

"Tiap tahun begini kondisinya, siapa coba yang tidak bosan ini. Bahkan biar diberitakan juga tidak berdampak karena ini tidak ada perhatian," kata Muchtar.

Tercatat, setiap tahun jika musim hujan tiba warga Kodam 3 pasti merasakan banjir.

Mereka harus siap siaga dalam mengantisipasi genangan dan banjir.

Seperti yang terjadi pada akhir tahun 2017 lalu. Banjir setinggi dada bahkan mencapai leher orang dewasa terjadi di ratusan rumah di kompleks Kodam 3.

Disebutkan kondisi itu yang terparah, karena sejak terakhir ditahun 2012 lalu. Banjir yang terjadi di Kodam 3 hingga sampai di atap rumah warga disana.

Untuk itu, warga Kodam 3 mengatakan saat ini mereka tidak lagi membutuhkan pertolongan evakuasi saat banjir datang. Tapi kerja nyata pemerintah Makassar.

"Pertolongan pasti ada, tapi untuk ini kami mau lihat kerja nyata dan solusi dari pemerintah untuk atasi banjir, kami ini capek tiap tahun," jelas Muchtar.

Saat ini, bajir sudah genangi belasan rumah di perumahan Kodam. Tepatnya di Blok C, C 7, dan Blok D, juga E. Kondisi ini diperkirakan akan bertambah.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help