TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Unggul Jumlah Kursi di DPRD, Mampukah Agus-TBL Menang di Soppeng?

Dari ketiga parpol tersebut, Agus mengantongi 12 kursi di DPRD Soppeng, yaitu Gerindra 8 kursi, PPP 3 kursi, dan PBB 1 kursi.

Unggul Jumlah Kursi di DPRD, Mampukah Agus-TBL Menang di Soppeng?
MUH ABDIWAN
Kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) mendatangi Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman

TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG - Pasangan Agus Arifin Nu'mang - Tanribali Lamo, menjadi kandidat terkuat di Soppeng, apabila melihat jumlah kursi di DPRD Soppeng.

Pasangan Agus - Tanribali diusung oleh Gerindra, PPP, dan PBB. Dari ketiga parpol tersebut, Agus mengantongi 12 kursi di DPRD Soppeng, yaitu Gerindra 8 kursi, PPP 3 kursi, dan PBB 1 kursi.

Sementara pasangan Nurdin Halid - Aziz Qahar Mudzakkar, mengantongi 9 kursi di DPRD Soppeng.

Sembilan kursi terdiri dari, Golkar 7 kursi, Nasdem 1 kursi, PKB 1 kursi, Hanura dan PKPK sama-sama tak memiliki kursi di DPRD Soppeng.

Kekuatan lain yang dimiliki pasangan Nurdin Halid - Aziz Kahar Mudzakkar di Soppeng ialah, dukungan dari Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, yang juga ketua Golkar Soppeng.

Sementara pasangan Nurdin Abdullah - Sudirman Sulaiman, mengantongi tujuh kursi di Soppeng.

Parpol pendukung NA - Sudirman masing-masing PDIP 4 kursi, PKS 1 kursi, dan PAN 2 kursi.

Pasangan Ichsan Yasin Limpo - A Mudzakkar yang maju melalui jalur independen, hanya disokong oleh partai Demokrat, yang memiliki dua kursi di DPRD Soppeng.

Penulis: Sudirman
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help