TribunTimur/
Home »

Maros

Tak Hanya Sarjana Hukum, LBH Salewangang juga Himpun Sarjana Bidang Lain

Meski tidak memiliki anggaran tetap, LBH Salewangang wajib melakukan pendampingan hukum secara gratis

Tak Hanya Sarjana Hukum, LBH Salewangang juga Himpun Sarjana Bidang Lain
ANSAR
Dewan Pendiri LBH Salewangang, Muh Ilyas Cika melantik Direktur LBH Salewangang periode 2017-2018, Muh Syahril bersama 48 pengurusnya di Baruga kantor Bupati Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sejak terbentuk 2014 lalu, selain Sarjana Hukum, beberapa pengurus LBH Salewangang berlatar belakang pendidikan lain, di antaranya Ekonomi dan Teknik.

Mantan Direktur LBH Salewangang periode 2015-2017, Fadhli Abi Rafdi mengatakan, Jumat (12/1/2018) lembanganya sengaja merekrut sarjana lain, untuk penempatan devisi yang ada.

"Di LBH Salewangang, tidak semua pengurus berlatar belakang sarjana hukum. Ada sarjana Ekonomi dan Teknik. Mereka ditempatkan dibidangnya masing-masing. Tapi yang beracara hanya sarajana hukum," kata Fadhli.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Direktur LBH Salewangang Maros periode 2017-2018, Muh Syahril bersama 48 pengurusnya di Baruga kantor Bupati Maros.

Di awal pendiriannya,  sejumlah masalah yang hadapi lembaga tersebut, di antaranya tidak adanya anggaran pendampingan.

"Memang banyak rintangan yang kami alami. Tapi kami terus menjalin komunikasi dengan instansi penegak hukum. Jadi semua masalah yang kami temukan bisa teratasi," katanya.

Meski tidak memiliki anggaran tetap, LBH Salewangang wajib melakukan pendampingan hukum secara gratis kepada warga kurang mampu.

"Mungkin karena ketulusan teman-teman mendampingi warga secara gratus, membuat LBH Salewangang tetap eksis. Makanya kami harap pendanaan dari negara," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help