Selama 2017, Kejari Parepare Selamatkan Uang Negara Rp 650 Juta

Uang tersebut berasal dari denda dan uang pengganti dari sejumlah terpidana kasus korupsi.

Selama 2017, Kejari Parepare Selamatkan Uang Negara Rp 650 Juta
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Kasi Pidsus Kejari Parepare, Faizah (kiri), Kajari Parepare, Reskiana Ramayanti (tengah) dan Kasi Pidum, Muh Idil (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Selama kurung waktu 2017, Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 650 juta.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kota Parepare, Faizah, Jumat (12/1/2018) menjelaskan uang tersebut berasal dari denda dan uang pengganti dari sejumlah terpidana kasus korupsi.

"Adapun rinciannya yakni uang pengganti dari dua orang terpidana senilai Rp100 juta, masing-masing terpidana Rp50 juta. Satu orang terpidana lainnya membayar denda sebesar Rp 500 juta," ujarnya.

Total uang negara yang berasal dari uang pengganti dan denda ini sumbernya dari para terpidana kasus BNI Cabang Parepare.

Faizah menjelaskan, selama 2017, Kejari Parepare lakukan penuntutan terhadap empat perkara tujuh tersangka diantaranya telah melakukan upaya hukum dalam bentuk kasasi.

"Satu kasus yang belum kita P21 kan yakni terkait kasus konektivitas penerimaan calon Tantama Korem. Berkas sudah masuk tetapi masih mau kami pelajari," ujarnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved