citizen reporter

Panitia Perayaan Waisak Bersama Sulselbar 2018 Terbentuk

Pertemuan ini dipimpin Padesanayaka (Ketua Bhikkhu Pembina Wilayah) Sulsel YM Bhikkhu Adhikusalo Mahathera.

Panitia Perayaan Waisak Bersama Sulselbar 2018 Terbentuk
handover
PEMBENTUKAN PANITIA - Para panitia Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2562 TB / 2018 M saat bertemu di Vihara Jinaraja Sasana, Kota Makassar, Selasa (9/1/2018) malam lalu. 

Miguel Dharmadjie ST CPS
Ketua Panitia Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2562 TB/ 2018 M
Melaporkan dari Kota Makassar

Tahun ini Kota Makassar mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2562 TB/2018 M.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar tahun ini, maka diadakan pertemuan bertempat di Vihara Jinaraja Sasana, Kota Makassar, Selasa (9/1/2018) malam lalu.

Pertemuan ini dipimpin Padesanayaka (Ketua Bhikkhu Pembina Wilayah) Sulsel YM Bhikkhu Adhikusalo Mahathera.

Dihadiri antara lain Padesanayaka Sulbar YM Bhikkhu Silayatano, Samanera dan utusan dari PD Magabudhi Sulsel, PD Wandani Sulsel, DPD Patria Sulsel, Vihara Sasanadipa, Vihara Jinaraja Sasana, KBBV Makassar dan PBBS Klenteng Xian Ma.

Pada pertemuan ini disepakati pembentukan Panitia Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2562 TB/ 2018 M.

Miguel Dharmadjie ST
Miguel Dharmadjie ST ()

Tugas kepanitiaan ini adalah mengoordinir pelaksanaan rangkaian kegiatan sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan dalam menyambut peringatan Hari Trisuci Waisak 2562 TB / 2018 M yang akan jatuh pada Selasa 29 Mei 2018.

Puncak Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2562 TB / 2018 M akan berlangsung pada Minggu 8 Juli 2018 mendatang. Bertempat di Phinisi Ballroom Grand Clarion Hotel & Convention Makassar.

Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar merupakan kegiatan tahunan dalam rangka peringatan Hari Trisuci Waisak dimana puncak perayaan pelaksanaannya bergilir di 4 kota yaitu: Mamuju, Parepare, Bone dan Makassar.

Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar ini bertujuan menumbuhkan dan mendorong semangat kebersamaan dalam lingkup Keluarga Buddhis Theravada Indonesia (KBTI) se-Sulselbar.

Kegiatan ini didukung Sangha Theravada Indonesia (STI), Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi), Wanita Theravada Indonesia (Wandani) dan Pemuda Theravada Indonesia (Patria).

Juga didukung vihara dan organisasi Buddhis binaan STI yaitu : Vihara Sasanadipa, Vihara Jinaraja Sasana, Keluarga Buddhis Brahmavihara (KBBV) Makassar,

Pemuda Buddhis Buddha Sasana (PBBS) Klenteng Xian Ma, Vihara Dharma Palakka Bone, Vihara Buddha Dharma Parepare dan Vihara Bukit Naga Mamuju.

Pada rapat pertemuan tersebut, Bhikkhu Adhikusalo berpesan agar umat Buddha turut serta memperkokoh keutuhan bangsa dan negara dengan berucap, bertindak dan berpikir baik dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help