TribunTimur/

Muh Husni Thamrin Bangga Gabung di Sanggar Seni Sinac

Yup, sanggar seni Sinac yang terbentuk sejak 25 Agustus 2013 lalu, telah menuai banyak prestasi.

Muh Husni Thamrin Bangga Gabung di Sanggar Seni Sinac
handover
Muh Husni Thamrin 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Bergabung di sanggar seni Siri' Na Pacce (Sinac) SMAN 7 Makassar sejak masih duduk di kelas X, Muh Husni Thamrin mengaku bangga.

Yup, sanggar seni Sinac yang terbentuk sejak 25 Agustus 2013 lalu, telah menuai banyak prestasi.

Selain itu, mental para anggota sanggar dibentuk secara matang.

"Di sanggar seni karakter dan mentalta' itu dibentuk dan terbentuk dengan sangat baik sehingga itumi yang buatki anak Ekskul seni menjadi seperti sekarang ini," katanya pada tribun-timur.com, Jumat (12/1/2018).

Laki-laki 17 tahun ini berharap, anggota ekskul lainnya tak pernah bosan mengembangkan bakatnya di sanggar seni Sinac.

"Semoga mereka tidak pernah berhenti mencari tahu dan bisa memanfaatkan ekskul ini dengan baik. Baik untuk dirinya pribadi maupun di luar sekolah," lanjutnya.

Adapun prestasi yang pernah diaraih sanggar seni Sinac SMAN 7 Makassar, antara lain, penampil tari terbaik Genta Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar 2013, juara 2 festival band pelajar, juara harapan 2 Tari Kreasi Tradisional se-Sulawesi oleh Kopertis wilayah IX dan Dinas Pendidikan Kebudayaan kota Makassar.

Juara 3 lomba musikalisasi puisi tingkat Makassar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar 2014, 10 besar musikalisasi puisi terbaik Se-Sulsel oleh Balai Bahasa Sulsel, juara 1 band pelajar dan juara 3 Tari Kreasi Tradisional Oleh Kopertis wilayah IX dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar 2015.

Tak hanya itu, sanggar seni ini juga juara 1 Band Competition Yamaha Talent 2015, juara 1 Goodday Youth Talent, juara 2 Tribun Timur Youth Talent 2016, juara 1 Band Competition, juara 1 Band Millenial Tribun Timur Youth Competition 2017 dan juara 2 Band Akustik Festival Pelajar 2 Sulsel 2017. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help