Jadi 'Penonton' di Pilkada, Begini Sebaran Kekuatan PAN dan Hanura di Bantaeng

Informasi yang dihimpun TribunBantaeng.com dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, dari hasil Pemilihan

Jadi 'Penonton' di Pilkada, Begini Sebaran Kekuatan PAN dan Hanura di Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Sosialisasi regulasi penyelenggaraan pemilu oleh KPU Kabupaten Bantaeng di Hotel Ahriani Bantaeng, Sulsel, Jumat (27/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dua partai ini hanya menjadi penonton di kontestasi politik lima tahunan Pilkada Bantaeng 2018.

Kedua partai tersebut adalah Partai Hanura yang mengontrol tiga kursi dan PAN yang mengontrol dua kursi di DPRD Bantaeng.

Meski tak mengusung satupun pasangan calon di Pilkada Bantaeng, namun kekuatan basis suara kedua partai ini nampaknya tidak boleh disepelekan.

Informasi yang dihimpun TribunBantaeng.com dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2014, perolehan suara keduanya mencapai 19 persen.

Partai Hanura memperoleh tiga kursi di DPRD Bantaeng, dengan perolehan suara pada Daerah Pemilihan (Dapil) Bantaeng 1 sebanyak 5.222, Dapil Bantaeng 2 sebanyak 1.751.

Dapil Bantaeng 3 sebanyak 3.591, dengan total suara sebanyak 10.564 dengan persentase syara mencapai 10,03 persen.

Sementara PAN memperoleh dua kursi, pada Dapil Bantaeng 1 = 3.285, Dapil Bantaeng 2 = 4.576, Dapil Bantaeng 3 = 2.393, dengan total suara sebanyak 10.254, dengan persentase 9,74 persen.

Belum jelas kemana arah dukungan kedua partai tersebut di Pilkada Bantaeng, sebab saat dikonfirmasi, Ketua dua Parpol tersebut belum merespon.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help