Ini Peta Kekuatan Dukungan Parpol Peserta Pilkada Sinjai, Petahana Paling Kecil

Takyuddin Masse dan Mizar Rahmatullah Roem merupakan pasangan dengan partai pengusung terbanyak.

Ini Peta Kekuatan Dukungan Parpol Peserta Pilkada Sinjai, Petahana Paling Kecil
SAMSUL BAHRI
Pasangan A Seto-Kartini sedang jumpa pers usai mendaftar di KPU Sinjai 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI- Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Takyuddin Masse dan Mizar Rahmatullah Roem merupakan pasangan dengan partai pengusung terbanyak.

Keduanya diusung Partai Nasdem dengan perolehan dua kursi di DPRD Sinjai, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jumlah kursi satu kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi, Partai Nasdem memiliki dua kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) empat kursi dan didukung oleh Partai Hanura empat kursi dengan total 12 kursi.

Sementara, Pasangan A Seto Gadhista Asapa - A Kartini memiliki total kursi Partai Kebangkitan Bangsa (3 kursi), Partai Golkar (4 kursi) dan Partai Gerindra (4 kursi) dengan total 11 kursi.

Sedang pasangan balon bupati patahana Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi diusung Partai Demokrat (4 kursi), Partai Amanat Nasional (2 kursi) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (1 kursi) dengan total tujuh kursi.

Pasangan ini juga didukung oleh sejumlah partai calon peserta pemilu tahun ini seperti PSI dan Perindo yang masing-masing belum memiliki kursi di parlemen. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help