TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Ikuti Tes Kesehatan, Nurdin Abdullah: Semua Berjalan Lancar

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada seluruh pasangan calon dalam Pilkada Serentak di Sulsel ini merupakan tahapan dari proses pencalonan

Ikuti Tes Kesehatan, Nurdin Abdullah: Semua Berjalan Lancar
MUH ABDIWAN
Kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) mengikuti tes kesehatan di Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Jumat (12/1/2017). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah bersama calon wakilnya Andi Sudirman Sulaiman telah menjalani tes kesehatan di Privat Care Center RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Jumat (12/1/2017).

Usai diperiksa tim kesehatan, Prof Nurdin memberikan keterangan pers. Ia menyebutkan proses pemeriksaan berjalan dengan lancar.

“Total dua kali pengambilan darah, kalau dulu treadmill (jalan di tempat untuk tes fungsi jantung) cuma 7 menit, sekarang bisa 12 menit, semua berlangsung lancar tanpa hambatan, kuncinya jaga pola hidup dan pola makan,” ujar Bupati Bantaeng dua periode ini.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada seluruh pasangan calon dalam Pilkada Serentak di Sulsel ini merupakan tahapan dari proses pencalonan yang ditetapkan oleh Peraturan KPU.

Lanjut Nurdin, sebelum pemeriksaan kesehatan dirinya juga menjaga pola hidup sehat, misalnya tidak begadang, agar tidak stress dalam menjalani tes kesehatan, termasuk segala tahapan Pemilihan Gubernur Sulsel.

Selain itu, Prof Nurdin juga rutin melakukan General Check Up untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

"Tidak usah terlalu berambisi jadi gubernur, siapa yang bakal jadi gubernur Tuhan sudah catat," kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Dokter Indonesia Sulawesi Selatan Dr Muhammad Ichsan Mustari dalam keterangannya, proses pemeriksaan kesehatan para kandidat sesuai regulasi yang ada dan bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kemampuan calon kepala daerah untuk melaksanakan pekerjaannya nanti selama 5 tahun, dengan menjalani tes fisik, rohani dan penyalahgunaan Narkoba.

“Hari ini pemeriksaan melibatkan 33 dokter ahli, para kandidat diperiksa fisiknya meliputi bagian penyakit dalam, jantung, paru-paru dan urologi (saluran kencing), besok kandidat akan menjalani psikotes dengan melibatkan lembaga Himpunan Psikologi Indonesia,” kata Dr Ichsan.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help