Dilantik Jadi Direktur LBH Salewangang, Ini Janji Muh Syahril

Syahril dan pengurusnya dilantik, setelah terpilih aklamasi menggantikan Direktur LBH Salewangang periode 2015-2017, Fadhli Abi Rafdi.

Dilantik Jadi Direktur LBH Salewangang, Ini Janji Muh Syahril
ANSAR
Dewan Pendiri LBH Salewangang, Muh Ilyas Cika melantik Direktur LBH Salewangang periode 2017-2018, Muh Syahril bersama 48 pengurusnya di Baruga kantor Bupati Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Direktur LBH Salewangang Maros periode 2017-2018, Muh Syahril bersama 48 pengurusnya. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Dewan Pendiri LBH Salewangang, Muh Ilyas Cika, Jumat (12/1/2018).

Kegiatan yang digelar di gedung Baruga kantor Bupati ini, dihadiri perwakilan Pengadilan Agama, Kepolisian, Pemkab, KNPI, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Syahril dan pengurusnya dilantik, setelah terpilih aklamasi menggantikan Direktur LBH Salewangang periode 2015-2017, Fadhli Abi Rafdi.

Syahril berjanji akan membela warga miskin yang membutuhkan pendampingan hukum. Bantuan akan diberikan secara gratis kepada warga yang merasa haknya dirampas.

"LBH Salewangang menjadi wadah kami untuk memperjuangkan rakyat kecil dan nilai keadilan di Maros. Selama ini, hanya orang berduit yang terkesan diperhatikan. Sementara warga miskin terabaikan," kata Syahril.

Praktik tersebut sudah melenceng dari norma atau kaidah hukum. Seharusnya, warga miskin dan mampu diperlakukan sama. Bukannya justru mengucilkan dan merampas hak orang miskin.

Syahril berusaha akan mengeksiskan LBH Salewangang sehingga diketahui oleh warga hingga pedalaman Maros.

"LBH Salewangang harus terkenal ditingkat Nasional dan Internasional, membentas kebatilan dan mendampingi warga kurang mampu dalam bidang hukum," katanya.

LBH Salewangang akan melahirkan kader yang loyal hukum. Kader harus menjadi panutan dan rutin melakukan pelatihan hukum kepada warga Maros.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help