Pilkada Sinjai

Diduga Hadiri Deklarasi Salah Satu Bakal Calon Bupati, Panwaslu Sinjai Panggil Oknum ASN

Oknum ASN tersebut ditemukan berada dalam acara deklarasi pasangan bakal calon bupati Sinjai pasangan Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi

Diduga Hadiri Deklarasi Salah Satu Bakal Calon Bupati, Panwaslu Sinjai Panggil Oknum ASN
SAMSUL BAHRI
Ketua Panwaslu Sinjai A Rusmin Kayyung

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Panitia Pengawas Pemilu (PanwSinjaiaslu) Sinjai Sulawesi Selatan memanggil seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sinjai, Jumat (12/1/2018).

Oknum ASN tersebut ditemukan berada dalamacara deklarasi pasangan bakal calon bupati Sinjai pasangan Sabirin Yahya-A Mahyanto Massarappi pada 10 Januari lalu di Lapangan Sinjai Bersatu.

"Pemanggilan itu baru sebatas klarifikasi kepada oknum ASN yang bersangkutan. Selanjutnya yang memutuskan sanksi adalah Majelis ASN di Jakarta," kata Ketua Panwaslu Sinjai A Rusmin Kayyung, Jumat (12/1/2018).

Ditegaskan bahwa Undang-Undang Pemilu No 10 Tahun 2016 menegaskan bahwa ASN dilarang terlibat atau melibatkan diri pada pasangan calon bupati.

Panwaslu Sinjai juga sudah mengundang dan mensosialisasikan UU Pemilu dan Kode Etik ASN dalam kepilkadaan beberapa waktu lalu kepada sejumlah ASN di Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help