Home »

Gowa

Demi Kakek-Nenek Ini, Kapolres Gowa Rela ke Desa Bontoala Serahkan Bantuan

Kakek ini tidak bisa mendengar sudah cukup lama, dan sang nenek juga sudah lumpuh

Demi Kakek-Nenek Ini, Kapolres Gowa Rela ke Desa Bontoala Serahkan Bantuan
handover
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama ibu Bhayangkari Cabang Gowa Oni Silitonga kembali memperlihatkan bentuk kepeduliannya kepada warga yang kurang mampu. Kali ini kunjungan rombongan menuju rumah warga di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Jumat (12/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama ibu Bhayangkari Cabang Gowa Oni Silitonga kembali memperlihatkan bentuk kepeduliannya kepada warga yang kurang mampu.

Kali ini kunjungan rombongan menuju rumah warga di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Jumat (12/1/2017).

Ialah Baji Daeng Ngintang (76) bersama sang suami Daeng Baco (80) yang harus hidup dengan keterbatasan fisik selama 10 tahun.

Ini pun menggerakkan hati Kapolres Gowa untuk memberikan perhatian.

"Saat dapat laporan dari Bhabinkamtibmas kalau ada warga yang punya keterbatasan fisik. Kakek ini tidak bisa mendengar sudah cukup lama, dan sang nenek juga sudah lumpuh akibat stroke yang dia derita," katanya.

Setiap harinya, kedua kakek nenek itu dihidupi anak perempuannya yang juga sudah berkeluarga.

"Dengan segala keterbatasan, kami berharap kedatangan kami dapat menghibur keluarga ini, inilah penggambaran kehidupan yang menjadikan kami kepolisian memiliki ruang untuk berbagi kasih antar sesama," tambahnya.

Dalam Kunjungan ini Kapolres Gowa menyerahkan beberapa bantuan berupa sembako dan bantuan berupa dana.

Sementara itu, Kepala Desa Bontoala, Muh Yusuf Muin mengatakan, pasangan kake nenek ini sudah diberikan bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Kita pemerimtah tentu memberikan bantuan. Berupa program Asosiasi Lanjut Usia, seperti bantuan dana dari pemerintah kabupaten Gowa, berupa uang Rp 300 ribu perbulannya, diterima per enam bulan, biasanya juga tiga kali setahun," Jelas Yusuf.

Sedangkan Daeng Baso, Kata Yusuf, mendapatkan bantuan berupa Homecare yakni bantuan gizi dan obat-obatan dari kesehatan. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help