TribunTimur/

Dekan FK dan FT Unhas Terpilih Masih Jalani Tes Asesmen Rektor

"Masih ada proses lanjutan. Test kompetensi manajerial dan leadership,"kata Prof Dwia pada wawancara sebelumnya.

Dekan FK dan FT Unhas Terpilih Masih Jalani Tes Asesmen Rektor
HANDOVER
Prof dr Budu MEdMEd PhD SpM(K) dan Dr Ir Muhammad Arsyad 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dua Fakultas di Universitas Hasanuddin (Unhas), Fakultas Kedokteran dan Teknik belum menetapkan dekan barunya, meski pemilihan telah dilaksanakan.

Dua Fakultas tersebut, sebenarnya sudah memilih Dekan baru mereka masing-masing melalui pemilihan di senat fakultas, namun Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu belum menggelar rapat untuk memilih dan menetapkan dekan masing-masing Fakultas.

Sebagaimana aturannya, tiga peraih suara tertinggi pada pemilihan dekan, akan disodorkan namanya kepada Rektor lalu kemudian dipilih setelah melalui tahapan tes lagi.

"Masih ada proses lanjutan. Test kompetensi manajerial dan leadership,"kata Prof Dwia pada wawancara sebelumnya.

Selain itu kata Prof Dwia, pendalaman program kerja kandidat melalui interview dan diskusi dengam Rektor, Wakil Rektor, Sekun dan SA juga akan dilakulan. Dan paling penting ada evaluasi rekam jejak (record) kerja kandidat sebelum ditetapkan menjadi Dekan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Sekertaris Rektor Suharman Ransah,  saat ini para calon dekan versi senat fakultas sedang menjalani tes asesmen.

"Saat ini masih proses asesmen psikotes,"kata Suharman, Jumat (12/1/2018) malam.

Untuk Fakultas Kedokteran sendiri, Wakil Rektor IV Prof Budu berhasil meraih suara terbanyak. Sementara Fakultas Teknik suara terbanyak diraih oleh Muh Arsyad Ketua Departemen Teknik Sipil.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help