Buka Rakercap IBI Palopo, Asisten II Ungkap Pemkot Palopo Mau Bangun RS Tahun Ini

Di 2018 ini Pemkot Palopo akan membangun rumah sakit agar menyerap banyak tenaga bidan dan perawat.

Buka Rakercap IBI Palopo, Asisten II Ungkap Pemkot Palopo Mau Bangun RS Tahun Ini
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Palopo menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di auditorium Saokotae, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Palopo menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di auditorium Saokotae, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (12/1/2018).

Saat membuka acara, Asisten II Pemkot Palopo, Taufiq mengatakan bidan adalah mitra pemerintah Kota Palopo dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah saat ini menargetkan pelayanan kesehatan masyarakat itu paripurna. Kota Palopo adalah salah satunya yang menanggung seluruh biaya pelayanan kesehatan dengan membayarkan iuran BPJS kesehatan,” katanya.

Ia pun meminta ketua IBI Palopo untuk mendata bidan yang belum menjadi PNS agar kiranya dapat dibantu untuk kenaikan tunjangan.

Baca: Bidan-bidan Asal Palopo Ini Dukung NH-Aziz

Baca: Bidan di Bulukumba Ini Prediksi Febry Hariyadi Bakal Bobol Gawang Suriah

Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan di 2018 ini Pemkot Palopo akan membangun rumah sakit agar menyerap banyak tenaga bidan dan perawat yang saat ini masih menganggur.

“Target tahun 2018 ini, kita juga akan membangun minimal dua puskesmas,” tuturnya.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Palopo dr Hj Utiasari Judas, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo HM Ishaq Iskandar, pengurus IBI Sulsel, dokter spesialis, serta para dokter anak di Kota Palopo.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help