Home »

Maros

Berdiri pada 2014, Begini Sejarah Terbentuknya LBH Salewangang di Maros

Fadhli Abi Rafdi menjelaskan awal dibentuknya lembaga bantuan hukum di Maros tahun 2014 lalu, Jumat (12/1/2018).

Berdiri pada 2014, Begini Sejarah Terbentuknya LBH Salewangang di Maros
ansaR
Direktur LBH Salewangang Maros periode 2017-2018, Muh Syahril (tengah) bersama 48 pengurusnya di Baruga kantor Bupati Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Mantan Direktur LBH Salewangang periode 2015-2017, Fadhli Abi Rafdi menjelaskan awal dibentuknya lembaga bantuan hukum di Maros tahun 2014 lalu.

Fadhli mengatakan, LBH dibentuk lantaran ada sejumlah warga Maros yang tidak bisa memperjuangkan haknya, lantaran tidak memiliki biaya untuk membayar pengacara.

Sementara, sejumlah Sarjana Hukum tidak mengetahui harus bekerja di instansi mana. Hal tersebut menjadi pembahasan Dewan Pendiri LBH, Ilyas Cika dan Fadhli serta beberapa anggotanya.

Setelah berdiskusi, Ilyas Cika memutuskan untuk mengurus dokumen pendirian LBH Salewangang. Setelah resmi, LBH kemudian merekrut semua sarjana Hukum untuk berhimpun.

"Kami membangun lembaga ini mulai dari awal. Kami dirikan LBH karena banyak SDM di Maros, banyak sarjana hukum tidak tahu mau kemana. Setelah resmi, kami himpun semua sarjana hukum itu," kata Fadhli, Jumat (12/1/2018).

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Direktur LBH Salewangang Maros periode 2017-2018, Muh Syahril bersama 48 pengurusnya di Baruga kantor Bupati Maros.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help