Pilkada Bantaeng 2018

Begini Persiapan 45MO dan Beriman Hadapi Tes Kesehatan

Apalagi, sudah dua hari bapaslon ini dirumah saja, tanpa beraktifitas diluar agar kondisinya tetap fit saat pemeriksaan kesehatan.

Begini Persiapan 45MO dan Beriman Hadapi Tes Kesehatan
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Bakal Calon (Balon) Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (45MO) dijadwalkan mengikuti tes kesehatan, Jumat (12/1/2018) malam.

Untuk menghadapi satu dari sekian rangkaian proses pencalonan sebagai orang nomor satu dan dua di Bantaeng itu, keduanya pun telah mempersiapkan sejak lama.

"Persiapannya tentu berupa isterahat yang cukup, apalagi calon kami meskipun jadwal padat tetap selalu jaga kondisi kesehatan," kata Jubir Pasangan 45MO, Udin Jalarambang kepada TribunBantaeng.com.

Apalagi, sudah dua hari bapaslon ini dirumah saja, tanpa beraktifitas diluar agar kondisinya tetap fit saat pemeriksaan kesehatan.

"Yanh dampingi beliau hanya saya dan Andi Sultan (Jubir Andi Mappatoba)," tutur Udin.

Begitupun halnya dengan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin-Sahabuddin (Beriman) yang telah berada di Kota Makassar sejak Kamis, 11 Januari 2018.

Kendati demikian, keduanya tidak ada persiapan khusus sebelum menghadapi proses pemeriksaan kesehatan.

"Tidak ada persiapan khusus dari Pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin, yang jelasnya tetap menjaga stamina dan istirahat yang cukup," kata Jubir Bariman, Nurwahni.

Keduanya akan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan selama tiga hari di RS Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar 12-14 Januari 2018.

Penjelaan tehnis pemeriksaan (IDI) dan pemeriksaan narkoba (BNN) Jumat (12/1/2018), pemeriksaan kesehatan jasmani (IDI), Sabtu (13/1/2018) serta pemeriksaan kesehatan rohani (HIMPSI), Minggu (14/1/2018).

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Andi Nurbaeti mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan harus dilakukan pada RS bertipe A. 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help