Asyiknya, Lihat Gaya Rektor Rahman Rahim Panen Udang di Tambak Pendidikan Unismuh

Ikut bersama Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh serta sejumlah pimpinan Unismuh Makassar

Asyiknya, Lihat Gaya Rektor Rahman Rahim Panen Udang di Tambak Pendidikan Unismuh
handover
Rektor Unismuh, Dr Abd Rahman Rahim mengunjungi tambah pendidikan Unismuh di kampung Kokoa Kecamatan Labakkang kabupaten Pangkep, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIUR.COM,MAKASSAR- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abd Rahman Rahim mengunjungi tambah pendidikan Unismuh di kampung Kokoa Kecamatan Labakkang kabupaten Pangkep, Jumat (12/1/2018).

Ikut bersama Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh serta sejumlah pimpinan Unismuh Makassar, seperti Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV H Muh Saleh Molla, sejumlah dekan, direktur dan staf.

Rektor Rahman pun mencoba menangkap sendiri udang dengan menggunakan jala di lokasi tambak. Dan berhasil.

"Kunjungan ini sekaligus untuk melihat sejauhmana perkembangan hasil pengelolaan tambak yang dicapai sejak Unismuh Makassar mengelola tambak ini beberapa bulan yang lalu,"kata Rahman usai menangkap Udang melalui rilis Humas Unismuh Nasrullah.

Kunjungan tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat dan aparat keamanan setempat (TNI/Polri).

Tambak yang luasnya kurang lebih 7 ha, selain diperuntukkan sebagai lokasi pendidikan bagi mahasiswa juga bisa memberikan nilai bisnis bagi Unismuh. Tentu dengan harapan hasil dari budidaya udang dan ikan bandeng tersebut bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga Unismuh Makassar.

Dan sekarang ini kata Rektor Rahman Rahim, sudah ada beberapa petak yang sudah ditebari udang dan ikan bandeng hasilnya sudah dipanen.

"Memang ini baru langkah awal produksinya belum maksimal, tetapi untuk panen berikutnya diharapkan sudah mulai memberikan hasil yang lebih baik,"tambah Rahman.

Sekadar diketahui tambak yang luasnya sekitar 7 ha ini seperti yang disampaikan Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh adalah milik Unismuh Makassar. Tambak ini dibeli oleh Unismuh Makassar dari masyarakat pertengahan Ramadhan baru-baru ini.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help