2017, Sebanyak Ini Tunggakan Pajak Kendaraan di Toraja Utara

Ia mengatakan, khusus di tahun 2017 sesuai laporan pada bulan November 2017, tunggakan pajak kendaraan termasuk kendaraan

2017, Sebanyak Ini Tunggakan Pajak Kendaraan di Toraja Utara
rismawati/tribuntoraja.com
Kantor UPT Samsat Toraja Utara, Jalan Pongtiku, Rantepao, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Tunggakan pajak kendaraan di Kabupaten Toraja Utara yang belum terbayarkan hingga akhir 2017 masih terbilang banyak.

Hal itu dikatakan Kepala UPT Samsat Toraja Utara Emy Sakka Lebang di kantornya, Jl Pongtiku, Rantepao, Toraja Utara. Jumat (12/01/2018).

Ia mengatakan, khusus di tahun 2017 sesuai laporan pada bulan November 2017, tunggakan pajak kendaraan termasuk kendaraan dinas (Randis) dan kendaraan umum nominalnya Rp 2.536.871.160 

"Kami tidak tahu kenapa seperti ini, kami sudah berusaha dengan program pelayanan kami di Samsat", jelas Emy.

Diketahui di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kabupaten Toraja Utara sebagai peringkat 21 dari 24 Kabupaten dalam pelayanan pajak, padahal sebelumnya sering mendapatkan peringkat satu.

"Kami urutan 21, padahal kinerja kami sama saja dari dulu, pelayanan setiap hari kami jalankan, masyarakat masih saja kurang sadar pajak", ungkapnya.

Sesuai data yang diperlihatkan, tunggakan pajak kendaraan yang belum terbayarkan dari tahun 2012 hingga 2017 mencapai lebih 20 Milyar.

Ia berharap, masyarakat bisa mengerti dan sadar membayar pajak tepat waktu.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved