15 Titik WiFi Gratis di Bulukumba Sudah Bisa Digunakan, Catat Lokasinya!

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan dibeberapa titik karena beberapa acces point mengalami masalah.

15 Titik WiFi Gratis di Bulukumba Sudah Bisa Digunakan, Catat Lokasinya!
firki arisandi/tribunbulukumba.com
Warga memancing di Pinisi Park, Kawasan Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. Kawasan ini merupakan salah satu titik WiFi gratis yang disediakan Pemda. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Tahun ini warga Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), dapat menikmati layanan internet publik gratis di 15 titik.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang e-Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bulukumba, Mulyadi Gani, kepada TribunBulukumba.com, Jumat (12/1/2018).

"Iya, tahun ini WiFi gratis di 15 titik di Bulukumba sudah bisa dinikmati dan ini menggunakan login bebas. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot lagi masukkan password," kata Mulyadi.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan dibeberapa titik karena beberapa acces point mengalami masalah.

Baca: 4 Lokasi Wifi Gratis di Malili Luwu Timur, Begini Cara Aksesnya

Baca: Taman di Bantaeng Dilengkapi Akses Wifi Gratis, Begini Komentar Warga

"Kan acces pointnya di outdoor jadi kalau angin datang biasa ada gesekan pohon yang menggangu, entah kabel yang tersentuh dan lain-lain. Kalau untuk kendala jaringan kami sudah laporkan juga ke Telkom," tuturnya.

Dikatakan, WiFi gratis yang disediakan Kominfo merupakan WiFi yang standar outdoor dan merupakan produk terbaik, sehingga kecepatan akses yang disediakan tidak perlu diragukan.

Namun, terlalu banyaknya user yang masuk secara bersamaan terkadang membuat acces point harus membagi jaringan.

Adapun 15 titik layanan internet gratis di Bulukumba, yakni lima titik disepanjang Pantai Merpati, dua titik di Taman Kota, dua titik di Gelanggang Olahraga (GOR), satu titik di Terminal Pasar Sentral, satu titik di Masjid Islamic Center, dan satu titik di Kantor Diskominfo.

Sementara itu, tiga titik lainnya di tempatkan di tiga kecamatan, yaitu di area lapangan kecamatan Ujung Loe, area lapangan bola kecamatan Gantarang, dan area Rumah Kambarae Ballasaraja kecamatan Bulukumpa.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved