Resmob Polda Sulbar Tangkap Komplotan Pencuri Sapi, 1 Buron

Sementara AR merupakan warga Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, AR berhasil diamankan di kediamannya Kecamatan

Resmob Polda Sulbar Tangkap Komplotan Pencuri Sapi, 1 Buron
nurhadi/tribunsulbar.com
Resmob Polda Sulbar dan Satuan Reskrim Polres Majene, berhasil mengamankan dua orang komplotan pencuri sapi, Rabu (10/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Resmob Polda Sulbar dan Satuan Reskrim Polres Majene, berhasil mengamankan dua orang komplotan pencuri sapi, Rabu (10/1/2018) malam.

Keduanya berinisial US (32) dan AR (45), mereka diamankan personil resmob yang dipimpin oleh Kanit Resmob Polda Sulbar AKP Nur Makmur dan AKP Saiful Isnaini, di dua tempat berbeda.

US Merupakan warga Salutambung, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, diamankan di rumah salah seorang keluarganya di Desa Pure, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Sementara AR merupakan warga Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, AR berhasil diamankan di kediamannya Kecamatan Malunda.

Kasat Reskrim Polres Majene AKP Saiful Isnaini mengungkapkan, kedua pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi LP/ B / 02 / I / 2018 /Sek-Sendana/ Majene, tanggal 9 Januari 2018.

Ia membeberkan, pelaku berhasil diamankan setelah mendapat informasi dari bahwa US yang diduga kuat sebagai pelaku pencuri satu ekor Sapi milik Peleng dan menggelapkan 1 ekor Sapi milik Alang yang dititipkan kepada pelaku untuk dipelihara, berada di Kalukku, Mamuju.

"Sebelumnya barang bukti dua ekor Sapi tersebut telah diamankan di Malunda. setelah melakukan penyelidikan keberadaan pelaku, pada Rabu 10 Januari, sekitar jam 16.00 Wita. berhasil diamankan atas kerjasama Polsek Kalukku,"katanya.

"Dari hasil interogasi, US mengaku dirinya melakukan pencurian Sapi bersama rekannya berinisial AD warga Kecamatan Tinambung bersama AR warga Kecamatan Malunda," ujarnya.

Setelah koordinasi dengan Polsek Malunda, alhasil AR berhasil diamankan.

"Saat ini tim masih bergerak untuk mencari pelaku AD yang berstatus DPO dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," tuturnya.

Ia mengungkapkan, hasil interogasi lanjutan US mengaku dirinya telah melakukan pencurian Sapi di Malunda sebanyak 8 ekor di berbagai TKP. bersama rekannyanAD dan AR.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved