PT PSM Siapkan Lapangan untuk Tim Super Cup Asia Latihan

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, kini stadion tengah dibenahi untuk menyambut Super Cup.

PT PSM Siapkan Lapangan untuk Tim Super Cup Asia Latihan
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Ini empat tim yang akan mengikuti turnamen Pramusim Super Cup Asia 2018 di kota Makassar, Januari 2018 mendatang. 

‎Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Gelaran Super Cup Asia 2018 tak lama lagi digelar. Tepatnya tanggal 19 hingga 21 Januari 2018 di Stadion Mattoanging, Makassar.

Event yang diikuti empat tim, yakni tuan rumah PSM, Home United (Singapura), Negeri Sembilan FA (Malaysia) dan Adelaide United (Australia) diharapkan menjadi awal kebangkitan tim Laskar Phinisi itu musim ini.

Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) bersama dengan panitia pelaksana (panpel) laga kandang PSM, sudah mulai mempersiapkan diri sebagai penyelenggara‎ even yang baru pertama kali digelar tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, kini stadion tengah dibenahi untuk menyambut Super Cup.

Utamanya perawatan lapangan, pasca selesainya Liga 1 2017 lalu. Selain itu, pembenahan ruangan sekretariat hingga pengecatan dinding stadion juga tengah dilakukan.

Untuk transportasi dan penginapan tim-tim tamu juga tengah dipersiapkan.

"Ini sekarang sudah Home United dan Negeri Sembilan yang sudah bersurat ke PSSI untuk bisa mengikuti even ini. Tinggal menunggu (persuratan) dari Adelaide United. Mungkin dalam waktu dekat ini,"ungkap Munafri.

‎Selain itu, manajemen juga sudah menyiapkan beberapa lapangan alternatif, jika ketiga tim tamu ingin berlatih sebelum even itu dimulai.

"Ada lapangan Kodam dan lapangan TNI AU menjadi opsi, jika nanti mereka (tim tamu) ingin latihan,"tambah Appi - sapaan akrabnya.

Menurut Appi, tim-tim ini bakal mulai datang pekan depan, mengingat even dimulai Jumat, 19 Januari 2018 mendatang.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help