Perawat di RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba Dilatih Tangani Syok

Pelatihan ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung

Perawat di RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba Dilatih Tangani Syok
firki arisandi/tribunbulukumba.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Dg Radja Bulukumba, menggelar in house training penanganan syok dan aritmia di aula pertemuan rumah sakit, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Dg Radja Bulukumba, menggelar in house training penanganan syok dan aritmia, Kamis (11/1/2018).

Pelatihan yang dilaksanakan di ruang aula pertemuan lantai dua rumah sakit tersebut menghadirkan pemateri dari spesialis ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah, dr Muhammad Asrul Apris Abunawas.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, yakni beberapa tenaga kesehatan antara lain para dokter internship, perawat IGD, perawat ruang intersive (ICU, CVCU), perawat ruang rawat inap, dan perawat klinik jantung.

Baca: Kenali! Ini Ciri-ciri Tanda Jantung Bermasalah

Baca: Di Luwu, Ada Program Senam Jantung Sehat

Pelaksana tugas (plt) Direktur RSUD Sulthan Dg Radja, dr H Abdur Rajab mengungkapkan pelatihan merupakan salah satu inovasi dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

"Pelatihan ini sangat penting bagi tenaga perawat yang kesehariannya bersentuhan dengan pasien. Olehnya itu pengetahuan yang didapat dalam pelatihan tersebut dapat diaplikasikan," tuturnya.

Ia berharap, rangkaian pelatihan yang telah dilaksanakan dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Seksi Rawat Khusus, Irawati menuturkan pelatihan bertujuan menambah pengetahuan petugas kesehatan, terkhusus bagi perawat dalam penanganan syok dan aritmia.

"Intinya pelatihan ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung," tambahnya.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help