Klaim sebagai Pemilik Lahan, Ruang Kelas SDN 1 Jongjo Dipagari Warga

Tiga ruang kelas di SDN 1 Jongjo yang berada di Desa Jongjo Kecamatan Parigi, Gowa dipagari warga yang mengklaim pemilik lahan

Klaim sebagai Pemilik Lahan, Ruang Kelas SDN 1 Jongjo Dipagari Warga
HANDOVER
Tiga ruang kelas di SDN 1 Jongjo yang berada di Desa Jongjo Kecamatan Parigi, Gowa dipagari warga yang mengklaim pemilik lahan, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM ,SUNGGUMINASA- Tiga ruang kelas di SDN 1 Jongjo yang berada di Desa Jongjo Kecamatan Parigi, Gowa dipagari warga yang mengklaim pemilik lahan, Kamis (11/1/2018).

Aksi pemagaran itu sudah kali keempat dilakukan Amin (40) warga setempat. Hal ini kemudian dilaporan ke pihak Polsek Tinggimoncong.

Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Rusdi Tata bersama Bhabinkamtibmas Desa Jongjo, akhirnya mendatangi lokasi pemagaran tersebut.

"Kemarin dia (Amin) pagari lagi dengan kayu dan tali. Ini sudah keempat kalinya, alasannya dia punya tanah itu," katanya.

Dari keterangan Kapolsek, jika Amin mengklaim lokasi itu dengan dasar rinci.

"Terakhir dipagar 14 September 2017. Kemudian sempat dibuka 8 Desember setelah kita mediasi dengan memanggil pemerintah setempat. Dan kemarin itu dia pagari lagi," ujarnya.

Atas dasar itu, Rusdi membuat laporan untuk diproses hukum. Meski demikian, aktivitas belajar mengajar tetap berjalan.

Mendengar itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga langsung memerintahkan anggotanya tinjau TKP.

Kasubag Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan yang ditemui diluar ruangan kapolres, mengatakan setelah pihak sekolah mendatangi mako polres, anggota Reskrim langsung diperintahkan ke TKP.

"Pak kapolres langsung perintahkan anggota ke sana, tadi pihak sekolahnya datang langsung," jelasnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help