KKN di Palangga, Mahasiswa Unismuh Benahi Administrasi Pemerintahan

Dekan Fisip Unismuh Makassar Dr Hj Ihyani Malik beserta rombongan mengunjungi lokasi KKP angkatan ke-15 tersebut.

KKN di Palangga, Mahasiswa Unismuh Benahi Administrasi Pemerintahan
HANDOVER
Dekan Fisip Unismuh Makassar Dr Hj Ihyani Malik beserta rombongan mengunjungi lokasi KKP angkatan ke-15 tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sebanyak 103 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Setelah menjalani KKP beberapa hari di lokasi tersebut, Dekan Fisip Unismuh Makassar Dr Hj Ihyani Malik beserta rombongan mengunjungi lokasi KKP angkatan ke-15 tersebut.

Adapun tujuan kunjungannya kata Abdul Mahsyar Supervisor KKP Fisip Unismuh Makassar di Gowa untuk memonitoring dan mengevaluasi program kegiatan KKP yang dilaksanakan oleh mahasiswa Unismuh.

"Selain itu, untuk mengetahui program apa saja yang sudah terlaksana dan yang masih berlanjut,"kata Mahsyar, Kamis (11/1/2018) malam.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FISIP Unismuh juga berkunjung untuk mendapatkan informasi langsung dari mahasiswa mengenai kendala yang dihadapi selama kegiatan KKP guna mencari solusi bersama dengan aparat desa/kelurahan yang ada di kecamatan Pallangga.

103 mahasiswa KKP disebar di 15 desa/kelurahan dengan program wajib yang telah dirancang sebelumnya di kampus Unismuh sebelum pelaksanaan KKP. Selain itu juga terdapat program usulan warga masyarakat dan pemerintah desa/kelurahan setempat pada saat seminar program kerja.

Secara umum kata Mahsyar, program KKP diklasifikasikan atas program fisik dan non fisik, meliputi program pemberdayaan masyarakat, peningkatan kesehatan dan gizi masyarakat, administrasi pemerintahan dan e-governance serta program keagamaan /kemuhammadiyaan.

Beberapa program tersebut ada yang sudah selesai pelaksanaannya dan masih berlanjut. Khusus untuk program pemberdayaan masyarakat seperti peningkatan kesejahteraan ekonomi, warga akan di tindaklanjuti oleh dosen-dosen Fisip Unismuh Makassar

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help