Home »

Maros

Benarkah Ada Razia STNK Hari Ini? KBO Lantas Polres Maros: Itu Hoax

"Tapi sebaiknya pengendara tetap melengkapi surat kendaraannya saat akan berkendara," kata Sofyanto.

Benarkah Ada Razia STNK Hari Ini? KBO Lantas Polres Maros: Itu Hoax
HANDOVER
Razia pajak STNK kendaraan, hoax atau tidak benar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Warga Maros yang ingin meninggalkan rumahnya atau tempat tertentu dengan berkendara, tidak perlu khawatir akan tejaring razia oleh Sat Lantas Polres, Kamis (11/1/2018).

Ternyata, informasi yang beredar bahwa Pemkab, Dishub bekerjasama dengan Polri akan menggelar razia pajak STNK kendaraan, hoax atau tidak benar.

KBO Lantas Polres Maros, Iptu Sofyanto mengatakan, sumber informasi diadakannya razia di semua Kabupaten, Kotamadya dan Provinsi tersebut tidak jelas.

"Informasi razia itu hoax. Tidak ada razia di Maros. Tapi sebaiknya pengendara tetap melengkapi surat kendaraannya saat akan berkendara," kata Sofyanto.

Berdasarkan informasi yang beredar, razia STNK tersebut dimulai hari ini. Razia itu digelar lantaran ada ratusan ribu motor dan mobil yang belum bayar pajak.

Bagi kendaraan yang telat bayar pajak tiga tahun atau lebih, akan langsung disita selamanya. Pengendara akan membayar denda Rp 400 ribu per hari.

Berikut jadwal hoax tersebut, pagi 09.00 - 12.00 wita, siang 14.00 - 17.00, malam 20.00 - 24.00 wita, kemudian dilanjutkan kembali pagi dini hari pukul 02.00 - 05.00 wita.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help