Pilkada Bantaeng 2018

Bela-belain Daftar Larut Malam, Wabup Bantaeng Gagal Bertarung di Pilkada Gegara Ini

Padahal sesuai aturan pukul 24.00 Wita adalah batas akhir pendaftaran dan perbaikan berkas.

Bela-belain Daftar Larut Malam, Wabup Bantaeng Gagal Bertarung di Pilkada Gegara Ini
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Pasangan Bacabup dan Bacawabup Bantaeng, Muhammad Yasin dan Ilham Rifurio, juga mendaftarkan dirinya di KPU Kabupaten Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (10/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bantaeng, Muhammad Yasin dan Ilham Rifurio, juga mendaftarkan dirinya di KPU Kabupaten Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (10/1/2018) malam.

Keduanya datang berselang beberapa waktu lagi batas akhir pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng ditutup.

Meski kedatangan keduanya ke kantor KPU Bantaeng sudah terhitung larut malam, sejumlah simpatisan pun tetap setia mengawal jagoannya itu.

Baca: Wabup Bantaeng Muhammad Yasin Lantik 2 Kadis

Baca: Muhammad Yasin Perkuat Tim hingga TPS Lewat Rumah Bersama

Bapaslon tersebut mendaftarkan diri melalui usungan dua parpol dengan akumulasi lima kursi, yakni Partai Hanura (3) dan PAN (2).

Namun demikian, pendaftaran tersebut berbuntut kekecewaan sebab hingga batas akhir pendaftaran, rupanya masih ada berkas yang harus diperbaiki. Padahal sesuai aturan pukul 24.00 Wita adalah batas akhir pendaftaran dan perbaikan berkas.

"Usai kami verifikasi, ternyata masih ada berkas yang belum lengkap, tapi kita harus mengacu ke aturan, bahwa pukul 24.00 Wita adalah batas akhir pendaftaran dan perbaikan," kata Komisioner KPU Bantaeng, Andi Harianto kepada TribunBantaeng.com.

Selain itu, juga nampak tidak terlihat pengurus Partai Hanura yang menghadiri pendaftaran tersebut dan hanya pengurus PAN yang hadir mendampingi Muhammad Yasin yang juga wabup Bantaeng ini.

Politisi senior PAN, Abdul Hadi Djamal yang juga adalah ayahanda Ilham Rifurio juga terlihat hadir mengawal pasangan ini.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help