Bank bjb Fokus Pendekatan Produk dan Jaza Zaman Now

Catatan gemilang yang diraih bank bjb sepanjang 2017 tidak lepas dari kesigapan dalam melakukan penyesuaian terhadap perkembangan zaman.

Bank bjb Fokus Pendekatan Produk dan Jaza Zaman Now
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas melayani nasabah di Bank BJB, Jalan Braga, Kota Bandung, Senin (12/8/2013). Nasabah bank sudah bisa kembali menggunakan jasa perbankan setelah lembaga perbankan di Indonesia libur selama satu pekan dalam rangka cuti bersama Idul Fitri 1434 H. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan menilai perbankan kini harus segera mengikuti era digital ekonomi agar mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan global dan disruptif ekonomi.

Saat ini dunia dikuasai generasi Y dan Z yang sangat paham dan akrab dengan teknologi, sehingga semua sektor industri termasuk perbankan harus mengikuti tren di era digital ini.

"Bank harus mengikuti tren yang berkembang. Kini dunia dikuasai oleh generasi Y dan Z yang mengedepankan teknologi. Artinya bank akan ketinggalan jika tidak melakukan pemutakhiran teknologi. Adaptasi teknologi tidak dapat ditawar," ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dalam rilisnya, Kamis  (11/1/2017).

Catatan gemilang yang diraih bank bjb sepanjang 2017 tidak lepas dari kesigapan dalam melakukan penyesuaian terhadap perkembangan zaman.

Adopsi teknologi, inovasi dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia menjadi tiga aspek penting yang selalu ditekankan manajemen bank bjb.

Menurutnya, generasi Y dan Z memiliki preferensi serta karakteristik yang berbeda dengan para pendahulunya. Generasi yang disebut milenial ini mempunyai perbedaan selera dan ekspektasi, termasuk soal produk perbankan. Pasalnya, generasi Y dan Z lebih menggemari pola interaksi berbasis online yang dapat memberikan solusi secara digital.

"Generasi baby boomers dan generasi X sebentar lagi akan hilang. Maka mau tidak mau perbankan harus dapat mengikuti generasi penerus agar produknya dapat bertahan. Ini permintaan pasar maka perbankan harus mengantisipasi," ujarnya.

Dengan perkembangan itu, bank bjb kini sudah mengambil langkah strategis dengan melakukan pendekatan produk dan jasa yang sesuai dengan perkembangan zaman. Alasan yang kemudian tetap menjadikan bank bjb sebagai Regional Champions. 

Salah satunya, dengan berkomitmen meningkatkan inovasi pada produk dan jasa melalui layanan berbasis digital seperti bjb mobile, bjb sms, bjb digi, e-money server based hingga card based. (*)

 

 

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help