Pilkada Enrekang 2018

Waduh! Dukungan NasDem Untuk MB-Asman Terancam Tak Diakui

SK pengurus NasDem yang ada di KPU dengan ketua lama HM Amiruddin dan Sekretarisnya Syukur Djamadi itu bernomor 581 bukan 599.

Waduh! Dukungan NasDem Untuk MB-Asman Terancam Tak Diakui
muh azis albar/tribunenrekang.com
Pasangan Muslimin Bando-Asman saat mendaftar di KPU Enrekang, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dukungan Partai NasDem untuk pasangan Muslimin Bando (MB)-Asman terancam tidak diakui oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang. Itu lantaran ada berkas dari partai besutan Surya Paloh itu yang masih bermasalah.

Olehnya itu, KPU Enrekang belum mengeluarkan tanda terima berkas untuk pendaftaran MB-Asman di Pilkada Enrekang 2018.

Menurut Komisioner KPU Enrekang Divisi Teknis, Rahmawati Karim, belum diterimanya berkas dukungan NasDem tersebut lantaran ada permasalahan terhadap nomor pencabutan Surat Keputusan (SK) pengurus NasDem Enrekang.

"Ada sedikit masalah pada nomor SK pencabutan pengurus, nomor yang tertera di SK mengatakan mencabut SK nomor 599, tapi faktanya data yang kita terima disini tidak ada SK dengan nomor seperti itu," kata Rahmawati Karim kepada TribunEnrekang.com, Rabu (10/1/2018).

Ia menjelaskan, SK pengurus NasDem yang ada di KPU dengan ketua lama HM Amiruddin dan Sekretarisnya Syukur Djamadi itu bernomor 581 bukan 599.

Baca: HM Amiruddin Bakal Ditendang dari NasDem Enrekang, Buntut Pengalihan Dukungan ke MB-Asman?

Baca: Sebelum Daftar di KPU, Muslimin Bando Sempatkan Ziarah ke Makam Ayahnya

NasDem memang telah merombak pengurusnya menjelang pendaftaran di KPU. Saat ini jabatan Ketua NasDem dan Sekretaris NasDem Enrekang dijabat oleh Asman dan Ali Kallang.

"Olehnya itu kita belum bisa keluarkan tanda terima pendaftarannya. Kita beri kesempatan hingga pukul 00.00 wita untuk lakukan perbaikan. Tapi jika tidak mampu lakukan perbaikan NasDem kita akan coret sebagai partai pengusung," tuturnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan MB-Asman, Umar, mengatakan pihaknya yakin dapat segera melakukan perbaikan sebelum pukul 00.00 Wita hari ini.

"Itu hanya persoalan salah ketik nomor kita yakin bisa segera lakukan perbaikan karena kita sudah koordinasi dengan pengurus DPP NasDem," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved