TribunTimur/

PSM Makassar

PSM Gabung Grup Neraka, Robert Merasa Tertantang

Tergabung di grup neraka, PSM bakal bermain di Bandung sebab Persib juga ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

PSM Gabung Grup Neraka, Robert Merasa Tertantang
MUH ABDIWAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyelenggara Piala Presiden 2018 secara resmi telah menyampaikan pembagian grup dari 20 tim klub peserta. PSM Makassar yang awalnya ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah akhirnya digantikan oleb Mitra Kukar dengan alasan di waktu yang bersamaan skuat Ayam Jantan dAri Timur juga menggelar pra-musim bertajuk Asia Super Cup di Stadion Matoangin.

Dengan keputusan tersebut, PSM hanya menjadi peserta saja dan tergabung di Grup A bersama Persib Bandung, PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Tergabung di grup neraka, PSM bakal bermain di Bandung sebab Persib juga ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

Wajar saja jika Grup A disebut sebagai Grup neraka. Pertama, dari empat tim yang ada tiga diantaranya (Persib, PSM, PSMS) merupakan klub era Perserikatan yang sarat prestasi.

Yang kedua pada era kompetisi sepakbola modern, Sriwijaya dikenal sebagai tim yang pernah meraih dua kali gelar juara Liga. Sementara itu yang juga cukup menarik yakni untuk persiapan kompetisi musim 2018 ini Persib dan Sriwijaya FC tengah membangun kekuatan baru dalam perebutan gelar juara.

Hal itu dibuktikan dengan perekrutan sejumlah pemain dan pelatih anyar. Melihat peta kekuatan yang terjadi di Grup A, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengaku sangat menarik dan bakal menjadi pra-musim yang berharga.

"Grup yang sangat menarik. Karena disana ada tim-tim besar seperti Persib, Sriwijaya, dan PSMS. Saya yakin pertandingan akan sangat seru dan menarik," katanya, Selasa (10/1).

Namun pelatih yang baru saja mendapatkan kontrak 4 tahun dari manajemen PSM ini enggan menjelaskan lebih rinci terkait persiapan timnya. Apalagi disaat yang bersamaan, PSM juga memiliki pertandingan pra musim di Makassar melawan tim-tim dari luar negeri.

"Saya belum bisa berkomentar banyak sebelum melihat secara rinci aturan atau regulasi seperti apa yang akan diterapkan di Piala Presiden. Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait regulasi turnamen" tutupnya.

Seperti yang telah diketahui, PSM tetap berkomitmen untuk mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden. Adapun terkait teknis pertandingan, panitia Piala Presiden mengundang CEO klub menghadiri Managers Meeting pada Jumat (12/1) di Jakarta, untuk membahas mengenai teknis dan aturan yang akan diberlakukan di turnamen nantinya.(ian)

Ujian Berharga

Mantan Pemain PSM, Faisal Maricar, menyebut bahwa bergabungnya PSM di Grup 'Neraka' pada ajang Piala Presiden merupakan suatu keuntungan. Apalagi menurutnya PSM untuk Liga 1 tahun 2018 ini menargetkan juara.

"Saya pikir ini ujian yang sangat berharga sebagai pemanasan awal, melihat lawan-lawannya adalah tim yang juga menargetkan juara sehingga bisa menjajal kekuatan lawan tangguh di pra-musim sangay bagus sebagai bagian dari persiapan," tuturnya.(ian)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help