Polres Majene Bekuk Tiga Pencuri Barang Eloktronik

Dari tiga pelaku kasus pencurian tersebut, masing-masing berinisial DH (29) seorang pekerja swasta, ER (19) dan AB (21)

Polres Majene Bekuk Tiga Pencuri Barang Eloktronik
nurhadi/tribunsulbar.com
Tiga orang tersangka barang hasil curian mereka. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Kepolisian Resort (Polres) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) membekuk tiga pelaku pencurian barang elektronik yang berhasil diungkap oleh personel gabungan Reskrim Polres Majene dan Resmob Polda Sulbar, diawal tahun 2018.

Dari tiga pelaku kasus pencurian tersebut, masing-masing berinisial DH (29) seorang pekerja swasta, ER (19) dan AB (21) yang berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Majene, Sulbar.

Wakapolres Majene, Kompol Muh Arif mengungkapkan, tiga pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/03/I/2018/Polda Sulbar/Res Mjn/SPKT tanggal 4 Januari 2018.

Kemudian laporan polisi nomor LP/125/IX/2017/Polda Sulbar/Res Mjn/SPKT, tanggal 13 September 2017 dan laporan polisi nomor: LP/146/XI/2017/Polda Sulbar/Res Mjn/SPKT, tanggal 3 November 2017.

"ER melalukan pencurian laptop dengan cara memasuki kos teman korban di depan Rektorat Unsulbar, di Lingkungan Lembang, Kalurahan Baurung, Banggae Timur," ujar Kompol Arif.

"Pelaku berhasil diamanakan pada Jumat 5 Januari, sekitar pukul 07.00 Wita di kos-kosan temannya di depan Rektorat Unsulbar," tambahnya.

Sementara pelaku AB warga Dusun Orong, Desa Mambulilling, Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa, melakukan pencurian handphone di dash board sepeda motor korban yang tengah diparkir pada Minggu 1 September 2017 lalu, sekitar pukul 13.00 wita.

"Pelaku AB ini berhasil diamankan tim gabungan Resmob Polda Sulbar dan Reskrim Polres Majene pada Jum’at 5 Januari 2018, di tempat kos-kosan temannya di dekat kampus Unsulbar,"ungkapnya.

Untuk pelaku ketiga sambung Arif, yakni DH adalah warga Dusun Alle-alle, Desa Bonde, Kecamatan Pamboang. DH ditangkap atas perbuatannya mencuri handphone di dash board sepeda motor milik korban yang sedang terparkir di depan praktik salah seorang dokter di Lingkungan Pakkola, Kelurahan Pakkol, Kecamatan Banggae, pada 7 Januari 2017 lalu.

"DH berhasil dibekuk tim gabungan Polda Sulbar bersama petugas Reskrim Polres Majene, di Dusun Alle-alle, Desa Bonde, KecamatanPamboang, pada Minggu 7 Januari, sekitar pukul 20.30 wita," ujarnya.

Kompol Arif menyebutkan, ketiganya dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help