Pilkada Sinjai

Panwaslu Sinjai Temukan ASN Hadiri Deklarasi SBY-AMM

Hanya saja belum mau diungkapkan jumlahnya dan nama-nama oknum ASN tersebut yang berada di lokasi deklarasi.

Panwaslu Sinjai Temukan ASN Hadiri Deklarasi SBY-AMM
SAMSUL BAHRI
Suasana acara deklarasi SBY-AMM di Lapangan Sinjai Bersatu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendalami Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lokasi deklarasi pasangan bakal calon bupati Sabirin Yahya- A Mahyanto Massarappi (SBY-AMM), Rabu (10/1/2018).

Menurut Ketua Panwaslu Sinjai A Rusmin Kayyung bahwa ada beberapa orang ASN yang terindikasi ikut berada di lokasi deklarasi

Hanya saja belum mau diungkapkan jumlahnya dan nama-nama oknum ASN tersebut yang berada di lokasi deklarasi.

"Ada indikasi, tapi kami belum bisa pastikan karena ada prosedur yang harus kami lakukan," kata A Rusmin Kayyung kepada TribunSinjai.com.

Sebelumnya ditegaskan oleh Rusmin bahwa ASN tidak diperbolehkan berada di dalam lokasi deklarasi. Dia memperbolehkan menurut undang-undang tetapi semua acara sksesi dari seluruh balon bupati harus dihadiri oleh ASN tetapi tidak boleh aktif hanya diperbolehkan mendengarkan pidato balon.

" Tetapi itu semua harus diikuti dan tidak boleh aktif, hanya datang mendengarkan," kata Rusmin.

Selain itu, dia juga sudah menegaskan ke pihak ASN agar tidak menggunakan simbol yang digunakan pasangan balon bupati dan gubernur saat ini. Rusmin mengungkapkan bahwa terkait dugaan keterlibatan ASN di Sinjai akan segera dirapat plenokan untuk selanjutnya dipubilikasikan identitasnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help