Lantik Pengurus PPNI Bulukumba, Ini Harapan Bupati

Menurutnya, jumlah perawat yang terdaftar keanggotaannya di Bulukumba sebanyak 1.170 orang, dan masih banyak lagi yang antri

Lantik Pengurus PPNI Bulukumba, Ini Harapan Bupati
firki/tribunbulukumba.com
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Bulukumba periode 2017-2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU -  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Bulukumba periode 2017-2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (10/1/2018).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dan wakilnya, Tomy Satria Yulianto.

Ketua DPD PPNI Bulukumba Abdul Jalil mengungkapkan, PPNI adalah satu-satunya organisasi profesi perawat yang diakui oleh negara berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan. 

Menurutnya, jumlah perawat yang terdaftar keanggotaannya di Bulukumba sebanyak 1.170 orang, dan masih banyak lagi yang antri mendaftar untuk mendapatkan keanggotaan secara resmi.

“Kami (PPNI) ada sebagai organisasi profesi bidang kesehatan yang siap berpartisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya pembangunan bidang kesehatan. Bulukumba maju karena ada perawat di dalamnya” tutur pria berkacamata itu dalam sambutannya.

Bupati AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengatakan perawat adalah tulang punggung dari pelayanan kesehatan, kalau pelayanan kesehatan mau bagus, maka perawatnya juga harus lebih baik. 

“Tidak ada apa-apanya kami (Bupati dan Wakil Bupati), kalau PPNI tidak mendukung kami untuk mewujudkan Bulukumba sehat,” tutur AM Sukri.

Bupati dua priode itu menambahkan, tahun ini akan ada penerimaan CPNS, dan pihaknya akan membuka pendaftaran untuk formasi tenaga keperawatan. 

Ia berharap PPNI dapat melatih para anggotanya dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS nantinya.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help