TribunTimur/
Home »

Maros

Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Begini Bentuk Kekecewaan Warga Moncombori

Akses satu-satunya warga menuju ke Dusun Moncombori belum pernah diperbaiki

Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Begini Bentuk Kekecewaan Warga Moncombori
ANSAR
Sejumlah pohon pisang dan kelapa berada di badan jalan Dusun Moncombori, Desa Mattoanging, Bantimurung. Pohon tersebut ditanam oleh warga lantaran jalan tersebut belum pernah diperbaiki. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kesal lantaran ruas jalan menuju ke pemukiman belum pernah diperbaiki, warga Dusun Moncombori, Desa Mattoanging, Bantimurung, menanam sejumlah pohon pisang dan kelapa, Rabu (10/1/2018).

Warga nekat menanam pohon di tengah jalan yang penuh dengan kubangan. Padahal di Dusun yang berada di area persawahan tersebut, dihuni oleh puluhan Kepala Keluarga (KK).

Ruas jalan yang tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat itu, menghubungkan Desa Mattoanging dan Mangeloreng.

Kepala Desa Mattoanging, Syarifuddin mengatakan, warga kecewa lantaran jalan yang menjadi akses satu-satunya warga menuju ke Dusun Moncombori belum pernah diperbaiki Pemerintah.

"Meski begitu, kami tidak bisa memperbaiki jalan yang sudah ditanami pisang dan kelapa itu. Pengerjaan jalan itu merupakan kewenangan pihak Dinas Pekerjaan Umum," katanya.

Syarifuddin menyampaikan, ruas jalan rusak tersebut sudah pernah diperbaiki sekitar enam tahun lalu. Namun warga setempat mengejar pekerja dari PU. Hanya saja dia tidak mengetahui alasan pengejaran tersebut.

"Sebenarnya, sudah pernah mau dikerja sekitar enam tahun lalu. Tapi mungkin karena miskomunikasi, akhirnya warga mengejar pekerja. Makanya sekarang, orang PU takut untuk turun bekerja lagi," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help