Pilkada Bantaeng 2018

Ini Alasan Andi Ugi Gandeng Karaeng Ali di Pilkada Bantaeng

Begitupun halnya dengan partai pengusung, yakni PKB (3 kursi) dan PPP (2 kursi) yang sebelumnya sempat diklaim bakal

Ini Alasan Andi Ugi Gandeng Karaeng Ali di Pilkada Bantaeng
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pasangan Bacabup Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi) dan Andi Mappatoba (Karaeng Ali) mendaftar di KPU Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (10/1/2018) pagi.

Mendaftarnya pasangan ini terbilang memberi kejutan untuk kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng, sebab paket keduanya baru diketahui pada hari terakhir pendaftaran.

Begitupun halnya dengan partai pengusung, yakni PKB (3 kursi) dan PPP (2 kursi) yang sebelumnya sempat diklaim bakal dikendarai oleh kandidat lainnya.

Rupanya wanita yang akrab disapa Andi Ugi itu punya alasan dan pertimbangan yang matang sebelum menggaet Karaeng Ali sebagai pendampingnya di Pilkada Bantaeng.

"Sejak awal kan saya kerap menyebutkan, bahwa idealnya saya yang politisi itu didampingi oleh figur dari kalangan birokrat, jadi inilah jawabannya," ujarnya saat ditemui di kediaman pribadinya, Jl Elang, Kecamatan Bantaeng.

Kadis TKP Bantaeng itupun dilirik oleh Andi Ugi, apalagi diketahui bahwa karakternya dianggap baik dan merakyat apalagi pembawaannya yang sombere (ramah).

Secara basis suara pun dia juga terbilang diperhitungkan, sebab merupakan putra asli Bantaeng, dengan basis keluarga yang dikenal kuat.

"Yang paling penting adalah pembangunan di Bantaeng yang harus dilanjutkan dan beliau (Karaeng Ali) adalah birokrat, tentu sudah memahami itu," tutur legislator Sulsel itu.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help