Home »

Lutra

Sekda Luwu Utara Minta SKPD Bantu Penyebaran Informasi Cuaca

Kepala BMKG Luwu Utara, Winarno, sangat bersyukur dengan adanya pelibatan SKPD dalam penyebarluasan informasi cuaca dan iklim.

Sekda Luwu Utara Minta SKPD Bantu Penyebaran Informasi Cuaca
chalik/tribunlutra.com
Rapat Koordinasi Perkembangan Cuaca dan Penetapan Status Siaga Bencana, di Aula Kantor BPBD, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Abdul Mahfud, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membantu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebarluaskan informasi cuaca dan iklim ke masyarakat.

"Luwu Utara masuk daerah yang curah hujannya tinggi sepanjang tahun, utamanya Maret dan April. Untuk itu, saya minta seluruh SKPD agar membantu BMKG menyebarluaskan informasi cuaca dan iklim dalam rangka mendeteksi dini terjadinya bencana," ujar Mahfud dalam Rapat Koordinasi Perkembangan Cuaca dan Penetapan Status Siaga Bencana di Aula Kantor BPBD, Selasa (9/1/2018).

Mahfud turut berharap SKPD turut terlibat aktif melakukan langkah-langkah antisipatif guna menanggulangi terjadinya bencana, seperti ikut membersihkan lingkungan, menanam pohon, membuat tanggul dan lain sebagainya.

"Masing-masing SKPD harus melakukan langkah antisipatif sesuai tugas dan fungsinya. Kepada masyarakat kita himbau agar selalu siap siaga terhadap segala kemungkinan yang terjadi," kata Mahfud via rilis.

Kepala BMKG Luwu Utara, Winarno, sangat bersyukur dengan adanya pelibatan SKPD dalam penyebarluasan informasi cuaca dan iklim.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Alauddin Sukri, mengatakan tujuan rakor untuk memberikan informasi terkini terhadap perkembangan cuaca 3 bulan ke depan.

"Kita juga mengkaji langkah-langkah atau upaya yang harus dilakukan jika terjadi bencana," ujar Alauddin.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help