TribunTimur/

Prof Husain Hamka Pimpin Dewan Profesor Unibos

Pembentukan dan pemilihan Dewan Profesor di Unibos dinilai sangat penting. Terutama dalam hal pengembangan universitas.

Prof Husain Hamka Pimpin Dewan Profesor Unibos
HANDOVER
Ketua Dewan Profesor Unibos, Prof Husain Hamka 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, akhirnya memiliki pengurus dewan profesor.

Hal tersebut terjadi setelah rapat pembentukan dan pemilihan Dewan Profesor usai digelar di ruang Rapat Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Senin (8/1/2018) siang.

Pembentukan dan pemilihan Dewan Profesor di Unibos dinilai sangat penting. Terutama dalam hal pengembangan universitas.

Pembentukan Dewan Profesor yang pertama kalinya dilakukan sejak peralihan pengelolah dari universitas 45 ke Unisbos, langsung dirangkaiakan dengan pemilihan Ketua Dewan Profesor dan menetapkan Prof Dr Husain Hamka (Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) sebagai Ketua dan juga Prof Batara Surya (Guru Besar Fakultas Teknik) sebagai Sekretaris Dewan Profesor Unibos.

Usai pemilihan, Ketua Dewan Profesor Unibos Prof Husain Hamka berharap, Dewan Profesor menjadi wadah bagi para Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Unibos untuk mengembangkan kualitas diri khususnya menjadi Guru Besar.

"Untuk Dewan Profesor Universitas Bosowa selanjutnya akan lebih fokus pada pengembangan mitra pimpinan universitas juga pengembangan Tri Dharma Peguruan Tinggi. dalam pelaksanaan kegiatan Dewan Profesor, kami pun akan lebih banyak memberikan pertimbangan dan dorongan kepada perangkat Universitas Bosowa dalam meningkatkan status perguruan tinggi yang dapat bersaing secara global,"kata Prof Husain Hamka.

Guru Besar Fisipol Unibos ini juga akan menyusun beberapa strategi pengembangan SDM Unibos.

"Secepatnya dan kedepan kami pun menjalankan beberapa program termasuk membantu bagaimana tenaga pengajar Unibos dapat memenuhi kriteria menjadi Guru Besar," tambahnya.

Lebih lanjut, dewan profesor memang dibentuk untuk menjadi tempat para Guru Besar untuk memberikan dampak positif terhadap perguruan tinggi yang dipijaki.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help