TribunTimur/
Home »

Barru

BPBD Barru Tangani 43 Kejadian Bencana Sepanjang 2017, Didominasi Peristiwa Ini

Untuk saat ini masyarakat diminta tetap waspada terhadap bencana banjir, utamanya yang ada di daerah bantaran sungai.

BPBD Barru Tangani 43 Kejadian Bencana Sepanjang 2017, Didominasi Peristiwa Ini
akbar hs/tribunbarru.com
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Barru, Nahnu 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru menangani 43 kejadian bencana alam sepanjang 2017. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Barru, Nahnu saat ditemui di kantornya, Jl HM Saleh Lawa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (8/1/2018).

"Untuk tahun 2017 kami menangani 43 kejadian bencana di Barru," kata Nahnu kepada tribunbarru.com. Dari kejadian bencana tersebut, didominasi peristiwa kebakaran.

"Peristiwa kebakaran ini yang agak banyak, ada 11 kali kejadian. Meningkat 25 persen dari 2016," ujarnya. Sementara kejadian benacana lain yang terjadi di Barru seperti puting beliung terjadi 4 kali, longsor 6 kali, 19 bencana abrasi pantai, dan abrahasi sungai 3 kali terjadi.

Baca: Ada Bencana Alam di Pangkep? Hubungi Tim Reaksi Cepat di Sini, Siaga 24 Jam

Baca: 10 Bencana Alam Terjadi Dalam Tiga Pekan di Enrekang

"Sementara khusus bencana banjir kami menangani beberapa rumah korban di beberapa lokasi kemarin, seperti di Kampung Sikapa, Lisu dan Ralla Kecamatan Tanete Riaja. Terjadi juga di Desa Ajjakkang Kecamatan Soppeng Riaja," tuturnya.

Untuk saat ini, kata dia, masyarakat diminta tetap waspada terhadap bencana banjir, utamanya yang ada di daerah bantaran sungai.

"Memasuki 2018 yang masih musim hujan seperti ini kami imbau masyarakat agar terus waspada karena sekarang masih sangat rawan longsor dan banjir," ungkapnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help