Satreskrim Polres Mamuju Bekuk Pencuri Tabung Gas di BTN Ampi, Begini Kronologisnya

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul dan tabung gas ukuran 12 Kg.

Satreskrim Polres Mamuju Bekuk Pencuri Tabung Gas di BTN Ampi, Begini Kronologisnya
hamdan/tribunpalopo.com
Satreskrim Polres Mamuju membekuk pencuri berinisial DA di BTN Ampi, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Sabtu (6/1/2017) malam.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com,Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Satreskrim Polres Mamuju membekuk pencuri berinisial DA di BTN Ampi, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Sabtu (6/1/2017) malam.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna hitam, satu unit Play Station 3, satu unit sound system dan tabung gas ukuran 12 Kg.

Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Jamaluddin menyebutkan, penangkapan itu berdasarkan laporan warga BTN Ampi yang berinisial DR bernomor LP 08/I/2018/SPKT, tanggal 6 Januari 2018.

"Setelah melakukan penyelidikan sekitar 12 Jam, pelaku berhasil dibekuk di dalam Kota Mamuju," katanya kepada TribunSulbar.com, Minggu (7/12/2017).

Baca: Ipmapus Demo di Mapolda Sulbar, Desak Kapolda Tuntaskan Kasus Ini

Pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korban, setelah itu pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban.

"Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara," tutur AKP Jamaluddin.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved