TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Begini Sikap Isla Unhas di Pilgub Sulsel

Sulsel sebagai provinsi yang mengelolah anggaran yang cukup besar dari APBN harusnya memprioritaskan pembangunan sektor kelautan.

Begini Sikap Isla Unhas di Pilgub Sulsel
HANDOVER
Ketua Umum Isla Unhas, Darwis Ismail 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 171 Daerah akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Juni 2018.

Termasuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Menyikapi Pemilihan Gubernur Sulsel, Ikatan Sarjana Kelautan (Isla) Universitas Hasanuddin (Unhas) berharap pemimpin daerah yang akan bertarung paham akan visi maritim sebagai sektor pembangunan pemerintahan Jokowi-JK.

"Untuk Pilgub Sulsel, Isla Unhas memandang pentingnya memilih pemimpin yang punya visi kemaritiman agar kedepannya porsi program sektor kelautan mewarnai kerja daerah," kata Ketua Umum Isla Unhas, Darwis Ismail dalam rilisnya kepada TribunTimur.com, Minggu (7/1/2018).

Baca: Unik, Pengantin Wanita Sekaligus Dosen Unhas Tabuh Gendang di Pesta Pernikahannya

Menurutnya, Sulsel sebagai provinsi yang mengelolah anggaran yang cukup besar dari APBN harusnya memprioritaskan pembangunan sektor kelautan.

Menurutnya, Sulsel dapat menjadi lumbung pangan yang bersumber dari lautan serta pusat pengembangan wisata kepulauan.

"Program-program berbau kelautan seperti ini tentu butuh pemimpin yang mampu memahami dan menjiwai kemaritiman. Tapi tidak harus dari TNI Angkatan Laut, atau dosen kelautan. Walaupun sipil atau wiraswasta yang penting visi maritimnya kuat," ucap Darwis

"Kami siap memberikan pendampingan teknis melalui asistensi tim ahli dari dewan pakar Isla Unhas," ujarnya menambahkan.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help