RSUD Lakipadada Tana Toraja Raih Akreditasi Dari KARS

Pelayanan kesehatan yang diberikan di RSUD Lakipadada sudah diakui standardisasi nasionalnya oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

RSUD Lakipadada Tana Toraja Raih Akreditasi Dari KARS
risnawati/tribuntoraja.com
Direktur RSUD Lakipada Tana Toraja, dr Syafari D Mangopo 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Tana Toraja, meraih Akreditasi Tingkat Utama dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Lakipadada, dr. Syafari Manggopo kepada TribunToraja.com, Jumat (5/01/2018).

"Iya, RSUD Lakipadada dapat penilaian bintang empat atau tingkat utama dari tim akreditasi yang dilaksanakan tanggal 4 sampai 7 Desember 2017 lalu", jelas Syafari.

RSUD Lakipadada dengan mendapat predikat Akreditasi, yang bertujuan untuk meningkatkan dan menjamin mutu layanan, menjamin keselamatan pasien, dan menjamin keselamatan petugas, selalu menjadi tujuan utamanya.

Hasil final yang dikeluarkan oleh KARS diketahui hari Rabu (3/01/2018) malam.

Pelayanan kesehatan yang diberikan di RSUD Lakipadada sudah diakui standardisasi nasionalnya oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Tentu kami belum puas dengan penilaian yang ada, dan terus memacu diri untuk meningkatkan mutu layanan di RS, termasuk memperbaiki fasilitas pelayanan yang ada", tambahnya.

Saat ini RSUD Lakipadada Tana Toraja terus berbenah untuk mencapai akreditasi dari Sistem Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang merupakan sistem akreditasi yang akan dilauncing pada tahun 2018.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved