Kepengurusan Herman Heizer Cs Dinilai Cacat Hukum, Hipmi Sulsel Segera Gelar Musda

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Herman Heizer digugat di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Kepengurusan Herman Heizer Cs Dinilai Cacat Hukum, Hipmi Sulsel Segera Gelar Musda
anggota Dewan Kehormatan Hipmi Sulsel periode 2013-2016 Ringgo Boy bersama Kuasa Hukumnya, Muhammad Bazra Basri memberikan keterangan persnya terkait gugatannya pada pelaksanaan musda Hipmi Sulsel di Warkop Phoenam, Jl Boulevard, Kota Makassar, Jumat (5/1/2017). tiga kandidat yang bertarung yakni Herman Heizer, Andi Nurhaldin, dan Troy Martino digugat karena proses dan mekanisme pelaksanaan Musda Hipmi yang cacat proseduralkarena bertarung tidak melewati tahapan verifikasi oleh Stering Commitee sebelum pemilihan. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Herman Heizer digugat di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Selain Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC), putra Nurdin Halid, Andi Nurhaldin dan Ketua Garda Pemuda Nasdem Sulsel, A Troy Martino juga turut digugat.

Keduanya digugat karena merupakan bakal calon Ketua Umum Hipmi Sulsel periode 2016-2019. Nurhaldin dan Troy adalah rival Herman pada Musda Hipmi Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (18/12/2016).

Hasilnya, PN Makassar mengabulkan gugatan penggugat Ringo Boy MP dan Muhammad Natsir. PN juga telah memutuskan perkara tersebut pada 14 Desember 2017.

"Gugatan kami dikabulkan. Tergugat 1 (Herman Heizer) yang menetapkan lima utusan atau suara masing-masing BPC (24 BPC Hipmi Sulsel) pada musda adalah tidak sah dan mengikat," tegas Kuasa Hukum Penggugat, Muhammad Bazra Basri dalam keterangan persnya di Warkop Phoenam, Jl Boulevard, Kota Makassar, Jumat (5/1/2017).

Menurut Bazra, Herman Nurhaldin dan Troy tidak mengikuti ketentuan norma anggaran rumah tangga organisasi tentang petunjuk pelaksanaan musda.

Bazra juga menguguat tentang syarat bakal calon Ketua Umum Hipmi Sulsel. Menurutnya, Herman selaku ketua terpilih tidak pernah menjadi pengurus Hipmi Sulsel atau tinggat provinsi melainkan hanya di tingkat kabupaten/kota.

"Kapan Herman di pengurus Hipmi provinsi? Tidak pernah kan. Dia kan itu pengurus Hipmi Makassar saja. Musda Hipmi Sulsel kemarin itu cacat hukum, tidak sah dan mengikat," tegas Bazra.

Selain kepengurusan Herman, Bazra juga menegaskan bahwa pihknya juga menggugat pihak BPP lantaran melegitimasi proda Musda Hipmi Sulsel yang jelas-jelas cacat hukum.

"Karena musda kemarin cacat hukum, maka tentu segera akan dilakukan yang namanya musda kembali," tegas Bazra.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved