Ipmapus Desak Gubernur Sulbar Copot Kadis Pertanian

Hamzah tidak lagi pantas menjadi seorang pejabat sebab melakukan pembohongan terhadap para petani di Sulbar.

Ipmapus Desak Gubernur Sulbar Copot Kadis Pertanian
nurhadi/tribunsulbar.com
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) Cabang Mamuju, berunjuk rasa di kantor Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (5/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) Cabang Mamuju, berunjuk rasa di kantor Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (5/1/2018).

Dalam aksi yang dipimpin oleh Koordinator Lapangan Muh Ahyar, mereka melayangkan sejumlah tuntutan kepada pemerintah Provinsi Sulbar.

Di antaranya, mendesak pemerintah melakukan pencopotan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Sulbar, Hamzah.

Mereka menilai, Hamzah tidak lagi pantas menjadi seorang pejabat sebab melakukan pembohongan terhadap para petani di Sulbar dengan dugaan pengadaan pupuk palsu.

Baca: Protes Peredaran Pupuk Palsu, Mahasiswa Demo di Kantor Gubernur Sulbar

Baca: Polda Sulselbar Amankan 46 Ton Pupuk Palsu

"Kami sangat kecewa dengan Kadis Pertanian. Kami anggap apa yang dia lakukan sangat biadab karena membuat para petani merugi," kata Ahyar dalam orasinya.

Aksi yang sebelumnya juga digelar di depan kantor Bupati Mamuju, Jl Soekarno Hatta, juga meminta pemerintah agar melakukan pencopotan kepada direktur RS Regional Sulbar karena dinilai tidak mampu mengelola rumah sakit dengan baik.

"Kami berharap dalam waktu dekat pemerintah bisa mencarikan solusi karena kasihan masyarakat yang terkatung-katung dalam hal pelayanan kesehatan," tuturnya.

"Kami juga menagih janji terkait kelanjutan pembangunan Gedung Kesenian," lanjutnya. Para pengunjuk rasa diterima oleh Sekretaris Provinsi Ismail Zainuddin.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved