TribunTimur/
Home »

Barru

Ini Persiapan Polres Barru Jelang Pilgub Sulsel 2018

Hal tersebut, lanjutnya, sebagai tanggung jawab pengamanan Polri yang didukung penuh TNI dan Instansi terkait.

Ini Persiapan Polres Barru Jelang Pilgub Sulsel 2018
akbar/tribunbarru.com
Kepolisian Resort (Polres) Barru melaksanakan upacara pasukan Operasi (Ops) mantap praja di depan Mapolres Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (5/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Kepolisian Resort (Polres) Barru melaksanakan upacara pasukan Operasi (Ops) mantap praja di depan Mapolres Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (5/1/2018).

Kapolres Barru, AKBP Burhaman mengatakan, apel tersebut dilaksanakannya dalam rangka pengamanan Pemilukada di Sulsel tahun 2018.

"Upacara Ops mantap praja ini bertujuan untuk pengecekan kesiapan dan kelengkapan sarana dan prasarana personil Polri, khususnya di wilayah hukum Barru'>Polres Barru," kata Burhaman dalam arahannya.

Hal tersebut, lanjutnya, sebagai tanggung jawab pengamanan Polri yang didukung penuh TNI dan Instansi terkait.

Untuk pelaksanaan Ops mantap praja 2018 tersebut, Burhaman meminta kepada seluruh personel agar menyiapkan fisik dan mentalnya dalam menjalankan tugas pengamanan saat Pilkada.

"Siapkan fisik dan mental serta pahami, juga pedomani dan mari junjung tinggi kearifan lokal yang ada di Sulsel sehingga tugas pengamanan dapat berjalan lancar," ujarnya.

Burhaman menambahkan, Polri maupun TNI adalah tulang punggung negara, sehingga sudah seharusnya memberikan kewibawaan yang baik kapada masyarakat.

"Caranya adalah dengan melakukan langkah-langkah pengamanan yang antisipatif dan jangan ragu dalam bertindak sesuai aturan yang berlaku," tuturnya.

Selain itu, lanjut Burhaman, yang perlu ditekankan bagi Polri dan TNI yaitu netralitas adalah harga mati bagi Polri dalam Pilkada.

Turut hadir dalam Ops pasukan mantap Praja tersebut, Bupati Barru, Suardi Saleh, Wakapolres Barru Kompol Drs.Andi Jamaluddin, Danramil 1405 Mallusettasi Kapten Inf Billahi, Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, perwakilan KPU, serta para Ketua Partai se-Kabupaten Barru.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help