Tamu Tribun Timur

Besok, Danny Pomanto Kukuhkan Pengurus IKA SDN Cendrawasih

Pengukuhan ini akan dihadiri kurang lebih 200 peserta dari alumni dan tamu undangan lainnya.

Besok, Danny Pomanto Kukuhkan Pengurus IKA SDN Cendrawasih
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SD Negeri Cendrawasih akan gelar Pengukuhan pengurus periode 2017-2020 di Baruga Angin Mamiri, Jl Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/1/2018), pukul 09.00-12.00 wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SD Negeri Cendrawasih akan gelar Pengukuhan pengurus periode 2017-2020 di Baruga Angin Mamiri, Jl Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/1/2018), pukul 09.00-12.00 wita.

Sebanyak 45 pengurus dari masing-masing angkatan 1980-2000 yang akan dikukuhkan langsung wali kota Makassar, Danny Pomanto.

Antara lain ketua IKA SDN Cendrawasih terpilih Amran Aminullah, Sekretaris, Marlina, Bendahara Rabiana dan anggota pengurus lainnya.

Pengukuhan ini akan dihadiri kurang lebih 200 peserta dari alumni dan tamu undangan lainnya.

Dengan beberapa rangkaian acara, diantaranya, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars IKA SDN Cendrawasih, pembacaan doa, pengukuhan pengurus oleh wali kota Makassar, sambutan, penyematan jas almamater ketua IKA dari wali kota Makassar dan penampilan tari-tarian murid SDN Cendrawasih.

Ketua IKA SDN Cendrawasih, Amran Aminullah, mengatakan, tujuan terbentuknya IKA ini untuk menghimpun potensi yang dimiliki para alumni.

"Agar ke depannya para alumni bisa berperan meningkatkan SDM sekolah ke depannya. Agar bisa bertaraf nasional hingga internasional seperti sekolah-sekolah SD favorit yang ada di Makassar," katanya pada tribun-timur.com, Jumat (5/1/2018).

Amran berharap, dengan adanya IKA ini dapat memberikan warna baik untuk sekolah, serta membantu pemerintah baik pemerintah kota, pemerintah profinsi dalam membangun sinergitas dan meningkatkan SDM, khsusunya murid SDN Cendrawasih

"Intinya kita ingin turut berpacu bersama pemerintah untuk mengcover program-program yang ada," ujarnya.

Sementara sekretaris IKA, Marlina, berharap dengan sumbangsih dari alumni dapat membentuk serta meningkatkan SDM sekolah lebih berprestasi.

Kemudian bendahara IKA, Rabiana, berharap acara ini dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun.

"Semoga silaturahmi ini akan terjalin terus menerus antar alumni juga untuk sekolah," ujarnya.

IKA SDN Cendrawasih terbentuk sejak 5 Agustus 2017. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help