Urine Pegawai Kemenag Sulsel bakal Dites BNN

Pihaknya juga memastikan para apratur sipil negara lingkup Kemenag membudayakan hidup sehat dalam menjalankan tugas negara.

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Siap -siap, jajaran pegawai Kemenag Wilayah Sulawesi (Sulsel )bakal di tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag TU Kemenag Sulsel Abdul Wahid saat ditemui di momentum Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke 72 di Gedung Manunggal, Jl Jend Sudirman, Makasssar, Rabu (3/1/2017).

Ia pun menyebutkan pemeriksaan tes urine ini atas tindaj lanjut dari Memorandum of Understanding (Mou) Kemenag Sulsel dan BNNP Sulsel yang di laksanakan di HAB ke 72.

Menurutnya pemeriksaan tes urine bagi pegawai Kemenag Sulsel ini sangat penting. Selain untuk memastikan bahwa jajaran Kemenag Sulsel ini bersih dari narkoba, pihaknya juga memastikan para apratur sipil negara lingkup Kemenag membudayakan hidup sehat dalam menjalankan tugas negara.

Terkait dengan jadwal pemeriksaan tes urine, Wahid akan merahasiakannya atau sifatnya dadakan.

Ini bertujuan agar pihak yang merasa menggunakan narkoba ini bisa ketahuan saat pemeriksaan tes urine.

"Yang jelas kami akan memulai dari Madrasah. Baik santri, guru dan para pegawainya," Wahid menambahkan.

Alasan memprioritaskan di bidang pendidikan madrasah, ini untuk menyelamatkan generasi muda di kalangan sekokah Agama di Sulsel.

Setelah itu, pemeriksaan lanjut dilakukan di struktur pelaksanaan kantor urusan agama di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Bagaimana jika ada yang positif memakai narkoba?

Jika hal tersebut terjadi, Wahid mengaku akan memberikannya sanksi sesyai PP 53 tentang kode etik ASN.

"Tapi kami harap tidak ada yang positif, ini mencoreng lembaga," katanya. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help