Home »

Barru

Sosok Seperti Ini Diinginkan Suardi Saleh Jadi Pendampingnya

Nama-nama yang sudah muncul saat ini sebagai bakal calon pendapingnya semuanya dinilai baik.

Sosok Seperti Ini Diinginkan Suardi Saleh Jadi Pendampingnya
akbar hs/tribunbarru.com
Bupati Barru, Ir Suardi Saleh 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Hingga kini, kursi wakil bupati di Pemerintahan Daerah (Pemda) Barru masih lowong. Untuk mengisi jabatan wakil Bupati tersebut, ada empat partai yang berhak mengusung bakal calon untuk mendamping Bupati Barru, Suardi Saleh.

Partai tersebut yakni Hanura, Gerindra, PPP, dan PKS. Dari empat partai itu, baru PKS dan PPP yang membocorkan usungan untuk menjadi bakal calon wakil bupati Barru.

Menanggapi soal bakal calon wakil tersebut, Suardi Saleh mengaku dirinya masih menyerahkan ke partai pengusung untuk selanjutnya dibicarakan bersama.

"Penunjukan wakil bupati itu kan ada mekanisme yang harus dilalui. Tapi siapapun bakal calon yang diajukan dari partai pengusung, maka itulah yang dianggap bisa jadi pendamping. Kan itu juga nanti kita diskusikan bersama sebelum ditunjuk," kata Suardi Saleh kepada tribunbarru.com saat ditemui di Kantor Pemda Barru, Rabu (3/1/2018).

Baca: 365 ASN Barru Terima SK Kenaikan Pangkat, Ini Permintaan Suardi Saleh

Baca: Tunjuk Plt Dirut RSUD Barru, Ini Pesan Bupati Suardi Saleh

Mantan kadis PU Pinrang ini menyebut, nama-nama yang sudah muncul saat ini sebagai bakal calon pendapingnya semuanya dinilai baik. "Yang kita dengar nama-nama bakal calon yang muncul semuanya saya lihat bagus. Semua bisa diajak kerja sama dan bisa menyesuaikan diri," ujar Suardi.

Meski demikian, Suardi juga mengaku masih menunggu hasil penunjukan bakal calon dari empat partai pengusung.

"Kita tunggu sajalah siapa bakal calonnya lalu didiskusikan bersama karena sekarang masih berproses. Kalau dari saya itu simpel yang penting wakilnya bisa menyesuaikan diri, tapi kalau tidak bisa yah nanti saya sendiri yang menyesuaikan," tuturnya.

Sekadar informasi, PKS Barru telah mengusulkan tiga nama bakal calon wakil bupati Barru. Yakni Nurhasbiah Main dan Hamsiati (anggota DPRD Barru), serta Rusdi Jufri dari DPW PKS.

Sementara dari PPP Barru yang dikabarkan menjadi bakal calon wakil Bupati, yakni Ketua, Andi Wawo Mannojengi.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help