Siap-Siap Tampung Air, PDAM Makassar Bakal Alami Gangguan Suplai di Daerah Ini

Sehubungan akan diadakannya cleaning dan grouting concentrator pulsator no A dan B di Instalasi pengolahan Air (IPA) Panaikang

Siap-Siap Tampung Air, PDAM Makassar Bakal Alami Gangguan Suplai di Daerah Ini
dok google
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengeluarkan peringatan ke masyarakat terkait akan adanya gangguan suplai air ke beberapa wilayah di Kota Makassar.

Humas PDAM Makassar M Idris mengatakan, gangguan tersebut sehubungan akan diadakannya cleaning dan grouting concentrator pulsator no A dan B di Instalasi pengolahan Air (IPA) Panaikang yang diakibatkan banyaknya sampah dan lumpur.

Adapun jadwal pembersihan kedua pulsator tersebut yakni, pulsator A pada hari Kamis, 4 Januari 2018 pukul 07.30-15.00 Wita, dan pulsator B pada hari Selasa, tanggal 9 Januari 2018 di jam yang sama.

"Kegiatan tersebut akan berdampak pada penurunan debit produksi air IPA 2 Panaikang dan beberapa daerah akan mengalami gangguan pelayanan karena tekanan dan suplai air berkurang," ucapnya.

Daerah yang akan terdampak yakni Tamalanrea, Biringkanaya, Sudiang, Kawasan Kima, Antang, serta sebagian utara kota dan sekitarnya.

"Untuk itu diharapkan pelanggan PDAM Kota Makassar yang berdomisili di daerah tersebut agar dapat mengantisipasi dengan menampung air pada hari sebelum pengerjaan dilakukan," pesannya.

Penurunan tekanan air akan dimulai pukul 07.30 Wita, dan akan mengalir normal kembali setelah pengerjaan selesai dilaksanakan. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help